Ayah merupakan sosok yang sangat berharga dalam hidup kita. Sebagai anak, tentunya kita ingin selalu membahagiakannya, walau hanya dengan cara memberi hadiah saat ia sedang berulang tahun atau pada hari spesial lainnya.

Namun,seringkali kita merasa bingung dalam memilih kado yang tepat yang bisa membuatnya terkesan. Walaupun ia tidak akan pernah mempermasalahkan apapun yang kita beri. Justru ia akan merasa sangat senang karena ia berpikir bahwa anak yang ia sayang masih memperhatikannya.

Lantas, adakah tips untuk memilih kado yang tepat untuk ayah? Tentu saja ada. Apa saja tips tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Kumpulan Gambar Ilustrasi Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

1. Berikan Kado Sesuai dengan Kebutuhannya

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah pilihlah kado yang sesuai dengan kebutuhan ayah. Sebab, memberikan barang atau hal lain yang ia butuhkan, akan terasa jauh lebih berkesan. Misalnya, ketika ayah sedang membutuhkan jam tangan, maka kamu bisa memberinya jam tangan sebagai kado atau hadiah. Tidak perlu mahal, yang penting manfaat dari barangya.

2. Berikan Kado Sesuai Dengan Hobinya

Semua orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda, tak terkecuali ayah. Memberi kado berupa barang yang sesuai dengan hobi ayah merupakan pilihan yang tepat. Bisa jadi, kado yang kamu berikan dapat mendukung hobi yang selama ini ia lakukan. Sehingga, kemungkinan besar ia akan merasa senang dan menyukai kado yang kamu berikan.

3. Berikan Kado Sesuai Dengan Pekerjaannya

Ayah merupakan sosok kepala keluarga yang rela bekerja dan berjuang demi menghidupi anak dan istrinya. Nah, jika kamu ingin memberikan kado pada ayah, kamu juga bisa sesuaikan dengan bidang pekerjaannya. Misalnya, jika ayahmu berprofesi sebagai guru olahraga, kamu bisa memberinya hadiah berupa sepatu olahraga atau peralatan olahraga lainnya.

Nah, itulah ketiga tips untuk memilih kado yang tepat untuk ayah di hari spesialnya. Sekecil apapun usaha kita untuk membuatnya bahagia, percalah bahwa hal itu sangatlah berarti untuknya. Yuk selalu buat ayah kita tersenyum! Kalau bukan kita sebagai anaknya, siapa lagi?

Author  : Eva
Editor   : Maulana Affandi