Dalam sebuah hubungan pasti akan mengalami konflik atau masalah, mulai dari masalah kecil sampai masalah besar yang tidak bisa diselesaikan hingga akhirnya harus putus.

Ada banyak penyebab pasangan putus, seperti kurang perhatian, tidak jujur, tidak ada saat dibutuhkan, dan masih banyak lagi.

Namun, biasanya cara untuk mutusin pacar adalah menggunakan kata-kata yang klise, salah satu contohnya adalah: “Kamu Terlalu Baik Buat Aku.”

Yap, kata-kata putus itu merupakan salah satu kata pamungkas yang sering digunakan untuk mutusin pacar. Apakah kamu pernah menggunakannya juga?

Nah, bicara tentang kata-kata mutusin pacar, tidak hanya Indonesia saja yang punya ciri khas, negara lain pun punya, misalnya Korea.

Korea memang terkenal dengan serial drama yang super romantis sehingga tak heran jika pria Korea sangat diidam-idamkan oleh kaum wanita.

Namun tak seperti di film, loh. Ternyata dalam kehidupan nyata, Korea juga punya kebiasaan memutuskan pacar dengan kalimat pamungkas.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Seseorang Kecanduan Kpop, Apakah Kamu Salah Satunya?

Kata-Kata Mutusin Pacar di Korea

Apa saja kalimat putus di Korea? Berikut diantaranya:

1. Uri geunyang chinguhaja

Kalau kata-kata ini sering digunakan dalam drakor. Uri geunyang chinguhaja berarti kita temenan saja. Jadi, seseorang yang mengucapkannya lebih memilih untuk berteman daripada pacar.

2. Nan geunyang ireon jongnyuui yeonaereul wihan junbiga an dwaesseo

Kalimat di atas memiliki arti “aku tidak siap memiliki hubungan seperti ini”. Jadi, seseorang yang mengucapkan kalimat tersebut merasa bahwa hubungannya saat ini bukanlah yang diharapkan sehingga ia merasa tidak siap menjalaninya.

3. Neoneun naege gwabunhan saramiya

Neoneun naege gwabunhan saramiya artinya “kamu pantas dapat yang lebih baik”. Ternyata tidak hanya di Indonesia saja ya, tapi di Korea juga menggunakan kata-kata ini untuk mutusin pacarnya.

Baca juga: 5 Youtuber Mukbang Cantik Asal Korea Ini Selalu Bikin Ngiler!

4. Nan geunyang neoreul deo isang saranghaji ana

Kalau yang ini sih agak sedikit menyakitkan, karena artinya adalah: aku sudah tidak mencintaimu lagi. Cinta kadang selucu itu. Datang dan pergi begitu saja tanpa alasan yang jelas.

5. Naneun ire jipjunghaeya hae

Naneun ire jipjunghaeya hae artinya “aku ingin fokus dengan karir”. Karir ya karir, cinta ya cinta. Kalau bisa diatur dengan baik, pasti tidak akan ada yang dikorbankan salah satunya. Setuju, kan?

Nah, itulah beberapa kalimat mutusin pacar di Korea. Ternyata secara garis besar hampir sama ya seperti di Indonesia. Kalau menurut gimana?