Beranda Artikel Konversi Kata ke PDF Online – Sepenuhnya Gratis

Konversi Kata ke PDF Online – Sepenuhnya Gratis

18
0
pdf

Format Dokumen Portabel, umumnya dikenal sebagai PDF, muncul pada tahun 90-an. Adobe memperkenalkan format baru ini dengan maksud untuk menyimpan data dari kemungkinan manipulasi dan membuat distribusi file lebih mudah. Dokumen PDF tidak hanya berisi teks tetapi memiliki kompatibilitas untuk memuat banyak elemen lain seperti gambar, hyperlink, tabel, grafik, dan formulir.

Mengapa mengkonversi Word ke PDF?

Jika Anda terkait dengan profesi di mana ada persyaratan yang sangat besar untuk pertukaran dokumen dengan klien, maka format yang paling dapat diterima dan rapi untuk didistribusikan adalah PDF. Anda dapat bekerja pada dokumen Word karena mudah digunakan dan nyaman digunakan, dan kemudian Anda dapat mengonversi Word ke PDF untuk membuatnya tersedia untuk klien atau pelanggan Anda.

Misalnya, departemen sumber daya manusia dari perusahaan mana pun harus berbagi berbagai dokumen dengan calon karyawan dan karyawan saat ini. Karena dokumen disiapkan dan diubah kasus per kasus, mereka harus menggunakan Microsoft Word untuk menghasilkan konten yang diinginkan. Ketika datang untuk berbagi dokumen, sebagian besar departemen SDM perusahaan terkemuka lebih suka mengubah Word ke PDF sebelum mengirimkannya ke karyawan atau kandidat mereka.

Microsoft Word dikemas dengan fitur-fitur yang bermanfaat dan digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia. Namun, ketika menyangkut distribusi data dan salinan, format PDF sejauh ini merupakan cara yang paling efisien untuk melakukannya. Ini karena format PDF menghilangkan masalah kompatibilitas yang mungkin timbul dengan Microsoft Word karena sistem operasi yang berbeda memiliki versi Word yang berbeda.

Berikut adalah beberapa alasan umum di balik konversi Word Anda ke PDF sebelum mendistribusikan dokumen Anda:

1. Format dokumen Word dipertahankan, terutama jika Anda telah menggunakan format rumit.
2. Format PDF dapat dibaca di semua perangkat dan sistem operasi
3. PDF adalah bentuk tipe dokumen yang aman karena tidak memungkinkan manipulasi
4. Format PDF terlihat rapi dan profesional

Setelah melalui semua kelebihan yang disebutkan di atas, tidak ada cara Anda ingin mendistribusikan kantor Anda atau bahkan dokumen pribadi di Word.

Bagaimana Mengonversi Kata ke PDF?

Sekarang muncul pertanyaan tentang bagaimana sebenarnya mengkonversi Word ke PDF? Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi dokumen Anda. Alat tidak hanya mudah digunakan tetapi juga perangkat lunak yang kuat yang dapat memberikan hasil instan. Mari kita bahas beberapa alat terkenal yang tersedia di pasar.

– Zamzar

Alat luar biasa ini dengan format sekolah lama adalah salah satu situs web paling populer yang menawarkan konversi gratis Microsoft Word ke PDF dan berbagai format lainnya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengubah Word ke format yang Anda inginkan dan membuatnya tersedia untuk Anda unduh, atau Anda dapat meminta file output langsung diemailkan kepada Anda. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang mengonversi file atas nama seseorang dan dapat mengirim email file yang dikonversi langsung dari alat. Alat bebas iklan ini memungkinkan pengguna untuk mengkonversi file maksimal 50MB.

– DupliChecker

Ini adalah salah satu alat yang paling direkomendasikan yang menawarkan konversi Word ke pdf gratis. Alat ini menawarkan konversi yang aman dan tidak menyimpan file yang diunggah. Segera setelah konversi selesai, secara otomatis menghapus dokumen; karenanya, alat yang hebat bagi mereka yang ingin mengonversi file yang sangat rahasia. Alat ini tidak hanya memungkinkan konversi online melalui opsi pengunggahan, tetapi Anda juga dapat menarik dan melepaskan file Anda. DupliChecker telah menetapkan namanya selama bertahun-tahun dengan layanan luar biasa mereka. Kunjungi https://www.duplichecker.com/id/word-to-pdf.php untuk konversi Word ke PDF yang cepat dan berkualitas.

– ApowerPDF

ApowerPDF menawarkan konversi Word ke PDF gratis dan dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Anda dapat mengonversi dokumen Word Anda ke berbagai format lain, termasuk PDF. Selain itu, ApowerPDF menawarkan banyak fitur lain seperti perlindungan, tanda tangan, menempatkan komentar di PDF, dan sebagainya. Perangkat lunak yang mudah digunakan ini memungkinkan konversi online dan memberikan hasil yang bagus.

– Online2PDF

Online2PDF adalah alat populer lain yang dapat digunakan untuk mengonversi Microsoft Word ke PDF. Tidak seperti kebanyakan layanan online, Anda juga dapat mengunci file PDF yang dikonversi dan melindunginya dari manipulasi. Anda dapat mengunggah 20 file Word sekaligus untuk konversi, tetapi pastikan ukuran dokumen kolektif tidak melebihi 50 MB. Antarmuka alat ini, bagaimanapun, sedikit sulit untuk dipahami pada awalnya, tetapi setelah Anda menguasainya, alat ini sangat mudah digunakan.

Kesimpulan

Dunia bergerak cepat, dan kadang-kadang bisa sangat sulit untuk mengejar ketinggalan dengan kecepatan. Sebelumnya, kami harus menginstal perangkat lunak, menyesuaikan pengaturan, dan kemudian menggunakan alat untuk kebutuhan kami. Ini sekarang telah diganti dengan alat yang menawarkan layanan konversi Word ke PDF online, tidak diragukan lagi solusi hemat waktu.