Lagu Perpisahan Sekolah Paling Sedih

Setiap pertemuan pasti akan mengalami perpisahan. Sebab tidak ada sesuatu yang abadi di dunia ini, termasuk persahabatan. Setelah bertahun-tahun bersama, persahabatan yang telah dirajut dengan penuh cerita, harus berpisah juga.

Walau harus dihiasi dengan tangis, perpisahan itu tetap terjadi. Namun, untuk mengenang momen perpisahan tersebut, biasanya banyak orang yang mengisi dengan acara-acara yang nantinya bisa dikenang saat sudah tak bersama lagi.

Selain itu, tak lengkap rasanya jika momen perpisahan tidak diiringi dengan lagu perpisahan. Sebab lagu perpisahan tersebut bisa menambah suasana menjadi tambah haru.

Bicara tentang lagu perpisahan sekolah, tentu saja lagu yang cocok untuk perpisahan adalah lagu yang sendu dengan lirik dalam, bertemakan persahabatan. Bahkan tak jarang juga ada yang sengaja memilih lagu sedih untuk perpisahan agar rasa kangen dan haru semakin menjadi-jadi.

Nah, dari sekian banyak lagu perpisahan sekolah paling sedih, kali ini Sastrawacana akan memberikan beberapa daftar lagu perpisahan termanis yang pasti akan membuat momen perpisahan menjadi indah untuk dikenang.

Apa saja lagu tentang perpisahan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Sampai Jumpa – Endank Soekamti

Lagu yang satu ini sangat cocok digunakan untuk acara perpisahan, baik sekolah maupun acara perpisahan lainnya. Jika dinyanyikan bersama, nada dan lirik lagu Sampai Jumpa bisa meneteskan air mata.

2. Semua Tentang Kita – Peterpan

Lagu Semua Tentang Kita adalah lagu perpisahan sahabat yang bisa digunakan untuk momen-momen perpisahan. Apalagi jika dinyanyikan secara langsung, bersama-sama dengan gitar, pasti suasana menjadi lebih haru.

3. Sebuah Kisah Klasik – Sheila On 7

Lirik lagu perpisahan yang satu ini bisa menggambarkan bagaiamana seharusnya memaknai perpisahan. Walau raga sudah tak lagi bersama, tapi setiap kenangan selalu dikenang hingga hari tua nanti.

4. Ingatlah Hari Ini – Project Pop

Lirik lagu Ingatlah Hari Ini juga bisa menjadi lirik lagu perpisahan termanis yang menghiasi momen perpisahan di sekolah. Lagu ini mengajarkan agar tidak melupakan persahabatan walau nanti sudah memiliki kehidupan masing-masing.

5. Kita Selamanya – Bondan Prakoso & Fade 2 Black

Kita Selamanya bisa menjadi lagu perpisahan paling menyentuh karena lirik yang tersirat. Ada memori, cerita, dan kenangan yang tak bisa dilupakan. Pernah tertawa dan susah bersama, sehingga tak mudah melupakan itu semua.

6. Sahabat Selamanya – Padi

Buat yang suka nonton film Upin & Ipin, pasti tahu lagu yang satu ini. Yap, lagu yang berjudul Sahabat Selamanya ini menceritakan tentang bagaimana pentingnya arti sahabat dan tidak akan pernah terpisah untuk selamanya. Jadi, lagu ini termasuk sebagai lagu perpisahan sekolah paling menyentuh.

7. Sahabat Kecil – Ipank

Lagu untuk perpisahan ini cocok gunakan sebagai lagu perpisahan SMA atau kuliah. Sebab bersama teman-teman sekelas, ada banyak waktu yang dihabiskan. Tahunan bersama untuk menggapai cita-cita sehingga kenangan itu tak mudah untuk dilupakan.

8. Untuk Sahabat – Nindy feat Audy

Kalau lagu perpisahan yang satu ini cocok digunakan di sekolah perempuan atau asrama wanita. Ceritanya memang seperti yang dialami oleh kebanyakan perempuan. Saling berbagi cerita, nangis bareng, seneng bareng, dan segala sesuatu untuk sahabat.

9. Sahabat Sejati – Sheila On 7

Momen perpisahan tidak melulu harus sedih, tapi juga harus diselingi rasa gembira. Nah, untuk menambah semangat di momen perpisahan, lagu Sheila On 7 yang berjudul Sahabat Sejati adalah salah satu lagu yang cocok diputar dan dinyanyikan bareng sahabat.

10. Arti Sahabat – Nidji

Walau lagu ini termasuk lagu lama, tapi masih enak didengar dan cocok digunakan untuk acara perpisahan. Ada banyak pesan positif yang disampaikan dalam liriknya. Sehingga cocok digunakan sebagai lagu untuk perpisahan sekolah.

Nah, itulah lagu lagu perpisahan termanis yang cocok digunakan dalam acara perpisahan sekolah maupun perpisahan kuliah. Jika tidak bisa streaming Youtube, kalian bisa langsung download lagu perpisahan termanis dalam format mp3 untuk persiapan di hari perpisahan.

Semoga artikel ini bemanfaat dan jangan lupa membaca artikel lainnya hanya di Sastrawacana.