Rokok adalah sebuah produk tembakau yang digulung dengan kertas khusus agar bisa dinikmati dengan cara dihisap. Begitu banyak jenis rokok yang tersedia saat ini, mulai dari kretek, filter, dan mild.

Lantas, bicara tentang rokok, semua pakar medis setuju jika produk yang satu ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Sebab di dalam rokok terdapat segudang senyawa kimia serta racun berbahaya yang bisa menggerogoti tubuh secara perlahan, sampai berujung kematian.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata rokok juga punya manfaat? Apa saja manfaat rokok? Berikut diantaranya:

Baca juga: 5 Tips Ampuh Membuat Pasangan Berhenti Merokok

1. Rokok bisa membuatmu bekerja lebih keras

Salah satu manfaat rokok adalah bisa membuatmu bekerja lebih keras. Mengapa demikian? Sebab, rokok bukanlah produk yang murah. Bahkan bila dibandingkan dengan makanan, rokok jauh lebih mahal. Oleh karenanya, rokok bisa membuat dompetmu tipis sehingga memaksamu untuk mencari uang lebih keras agar bisa membelinya.

2. Rokok bisa membuatmu kenal dengan dokter

Seorang perokok memiliki risiko terkena penyakit lebih besar daripada mereka yang tidak merokok. Begitu banyak penyakit yang bisa dihasilkan oleh kebiasaan yang satu ini, mulai dari sakit jantung hingga kanker. Jadi, saat kamu aktif merokok secara tidak langsung kamu akan membuat diri sendiri sakit dan berkunjung ke dokter. Tentu saja, kamu bisa mengenal dokter dengan cara ini, bukan?

3.Rokok bisa membuat rumahmu aman dari maling

Apa hubungannya rokok dengan maling? Perlu diketahui, senyawa di dalam rokok bisa membuat kinerja organ di dalam tubuhmu terganggu. Akibatnya, seluruh aktivitas biologis pun menjadi terganggu, termasuk tidur. Ya, kebiasaan merokok akan membuatmu susah tidur nyenyak sehingga harus terjaga di malam hari. Dengan begini, maling tidak akan berani masuk ke rumahmu, ya kan?

4. Rokok bisa membuatmu lebih dekat dengan Tuhan

Banyak iklan yang menyebutkan jika rokok membunuhmu. Bahkan, pabrik dari rokok itu sendiri memberi peringatan pada bungkusnya. Sampai saat ini, sudah banyak nyawa melayang akibat kebiasaan merokok. Jadi, secara tak langsung merokok bisa membuatmu lebih dekat dengan Tuhan dan cepat kembali kepada-Nya.

Baca juga: 4 Efek Negatif Film Porno Bagi Kesehatan

Itulah beberapa manfaat rokok yang harus kamu ketahui. Penting, artikel ini sifatnya hanyalah hiburan semata. Ingat, merokok tidak dilarang, tapi juga tidak dianjurkan.