Memiliki wajah cantik memang menjadi dambaan bagi sebagian besar wanita. Sehingga, mereka akan melakukan berbagai cara untuk bisa mewujudkannya, mulai dari perawatan wajah secara rutin hingga penggunaan produk make up dengan berbagai macam merek.

Penggunaan make up memang menjadi salah satu alternatif untuk membuat wajah tampak lebih cantik. Akan tetapi, dibutuhkan pengetahuan dan teknik dasar dalam meggunakan make up agar hasilnya terlihat bagus. Terkadang dalam penggunaan make up, kita membutuhkan budget yang tidak sedikit untuk membeli berbagai macam alat make up.

Lantas, bagaimana dengan kita yang hanya memiliki budget terbatas? Tenang saja, sebab ada salah satu alat dapur yang ternyata bisa digunakan untuk membantu mendapatkan riasan wajah yang semperna, ialah sendok.

Tidak hanya digunakan saat makan, sendok juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, loh. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: 4 Negara ini Dijuluki Sebagai Surganya Kosmetik di Dunia, Intip Yuk!

1. Menggambar Alis

Salah satu tahap penggunaan make up yang dianggap rumit bagi sebagian besar wanita adalah menggambar bentuk alis. Banyak dari mereka yang merasa kesusahan menggambar alis. Padahal, bentuk alis sangat berpengaruh pada wajah sehingga jika kamu salah dalam menggambarnya, maka wajah akan tampak aneh. Untuk memudahkanmu menggambar bentuk alis, kamu bisa menggunakan sendok di rumah. Caranya, letakkan sendok dalam posisi tertutup di atas mata. Kemudian, gambar alis mengikuti bentuk lekukan sendok. Dengan cara tersebut, kamu bisa mendapatkan bentuk alis rapi dan sempurna.

2. Menjepit Bulu Mata

Bulu mata lentik tentunya dapat meningkatkan kecantikan wajah. Sayangnya, tidak semua wanita memilikinya sehingga mereka harus menggunakan cara lain untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik, yakni dengan cara menggunakan bulu mata palsu, maskara, penjepit bulu mata, hingga sambung bulu mata. Tentunya, cara tersebut dapat menguras isi kantong. Namun, ternyata kamu juga bisa mendapatkan bulu mata lentik dengan mudah tanpa alat super mahal, loh. Yups, kamu bisa menggunakan sendok makan yang ada di dapur. Kamu hanya perlu menggunakan sendok kecil. Caranya juga sangat mudah, letakkan secara terbuka pada atas kelopak mata. Secara lembut dan perlahan, dorong bulu mata ke arah dalam sendok secara berulang. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: 5 Gaya Sanggul Modern yang Bisa Membuatmu Cantik Maksimal

3. Pemakaian Eyeliner

Selain menggambar alis, pemakaian eyeliner juga dinggap tahap paling sulit dalam penggunaan make up. Diperlukan ketelitian dan kesabaran agar tidak mengenai mata ataupun berantakan. Agar pemakaian eyeliner tidak berantakan dan terasa lebih mudah, kamu bisa menggunakan sendok, terutama jika kamu ingin menambahkan ekor eyeliner pada mata. Caranya cukup mudah. Cukup ukur kemiringan yang kamu inginkan dengan gagang sendok, lalu tarik ekor eyeliner. Alhasil, kamu bisa mendapatkan bentuk ekor eyeliner sempurna dengan mudah seperti yang kamu harapkan.

4. Mengaplikasikan Maskara dengan Mudah

Maskara biasanya digunakan setelah proses penjepitan bulu mata selesai. Fungsinya adalah untuk membuat bulu mata nampak lebih lentik. Sama halnya dengan eyeliner, pemakaian maskara juga butuh ketelitian dan harus hati-hati agar tidak berantakan. Nah, penggunaan sendok makan ternyata juga bisa membantumu mengaplikasikan maskara dengan mudah.

Well, itulah beberapa manfaat sendok makan untuk kecantikan yang mungkin selama ini belum banyak diketahui orang. So, jangan ragu untuk mencobanya di rumah, ya!

Author : Eva
Editor  : Maulana Affandi