Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa susu merupakan sumber vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh. Selain memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh, susu juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang agar tidak terhindar dari berbagai masalah tulang, salah satunya tulang keropos.

susu almond
Photo: pexels.com

Mungkin selama ini kita lebih mengenal susu sapi yang memiliki protein hewani, tapi tahukah kamu bahwa ada jenis susu lain yang juga mengandung protein yang tak kalah baik dengan susu sapi? Ya, ada satu jenis susu yang memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh, terutama untuk kecantikan pada wanita, ialah susu almond.

Susu almond mengandung lemak lebih rendah dibanding susu sapi, sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, susu almond juga aman dikonsumsi bagi para penderita penyakit diabetes, serta ampuh dalam menjaga kesehatan jantung. Lantas, apa saja manfaat susu almond untuk kecantikan? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Suka Makan Sushi? Inilah 5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Agar Tak Keracunan

1. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

Produksi minyak berlebih pada minyak dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah, yakni jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang menjadi musuh besar bagi sebagian besar wanita karena dapat merusak penampilan. Tidak sedikit wanita merasa kurang percaya diri akibat jerawat yang tubuh di wajah. Salah satu cara untuk mencegah tumbuhnya jerawat adalah dengan mengontrol produksi minyak berlebih. Konsumsi minyak almond secara rutin ternyata bisa membantu mengendalikan produksi minyak pada wajah sehingga terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Memperlambat Terbentuknya Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang terus dibiarkan akan menumpuk dan menjadikan kulit terlihat hitam dan kusam. Tentunya, kamu tidak ingin memiliki wajah tampak kusam, bukan? Oleh karenanya, kamu bisa mencegahnya dengan cara mengonsumsi susu almond secara rutin. Sebab, susu almond memiliki manfaat penting untuk memperlambat terbentuknya sel kulit mati pada wajah.

Baca juga: 6 Makanan Khas Jember dengan Cita Rasa yang Sangat Lezat

3. Bisa Digunakan Sebagai Sunblok

Tidak hanya dengan cara diminum secara rutin, kamu juga bisa menggunakan susu almond sebagai sunblok, loh! Saat terkena paparan sinar matahari, kamu bisa mengoleskan susu almond pada kulit yang terbakar. Kandungan vitamin E yang dimiliki susu almond diketahui dapat meminimalisir kerusakan kulit yang terbakar.

4. Bisa Dijadikan Sebagai Pelembap

Selain dapat dijadikan sebagai sunblok, susu almond juga bisa kamu mamfaatkan sebagai pelembap wajah. Pelembap wajah berfungsi untuk menjadikan kulit terasa lebih cerah dan tidak mudah kering. Caranya, rendam kapas pada wadah yang berisi susu almond. Kemudian, peras kapas setengah kering, lalu tempelkan pada wajah selama kurang lebih 5-10 menit. Gunakan pelembap ini secara rutin setiap hari.

Nah, itulah beberapa manfaat baik susu almond untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsinya secara rutin. Selamat mencoba!

Author : Eva