Kucing adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang diminati banyak orang tak mengenal usia dan jenis kelamin. Hal tersebut dikarenakan hewan yang satu ini memang menggemaskan juga lucu.

Mitos Kucing

Namun, di balik tingkah yang menggemaskan, beredar mitos yang cukup mengerikan. Ya, ada banyak sekali mitos tentang kucing yang membuat orang harus berpikir dua kali untuk mengasuh kucing. Apa saja mitos kucing tersebut? Berikut diantaranya.

Baca juga: Unik, Inilah 7 Kepribadian Wanita Pecinta Kucing

1. Kucing Hitam Pembawa Sial

mitos kucing hitam

Beredar kabar yang mengatakan bahwa kucing sial membawa sial sehingga tak sedikit orang yang enggan merawatnya karena takut ketiban sial. Parahnya lagi, ada anggapan lebih ekstrem yang mengatakan jika memelihara kucing hitam membuat pemiliknya cepat meninggal.

2. Kucing Hitam Jelmaan Tukang Sihir

kucing sihir

Masih soal kucing hitam. Ada juga mitos yang mengatakan bahwa kucing hitam adalah jelmaan tukang sihir. Maka banyak orang-orang yang takut ketika bertemu kucing hitam di malam hari, apalagi saat melihat matanya yang berkilau.

3. Musibah Datang Saat Kucing Menjilat Tangan

Pernah dengar mitos yang satu ini? Banyak kabar seliweran yang mengatakan bahwa kucing memiliki kemampuan untuk membaca masa depan, salah satunya adalah musibah yang akan terjadi. Mitosnya, jika kucing menjilat-jilat tangannya sendiri, akan ada hujan badai datang.

4. Jenazah Bisa Hidup Lagi Jika Dilangkahi Kucing

Mitos yang satu ini cukup mengerikan. Bagaimana tidak, dikatakan bahwa jenazah yang dilangkahi akan hidup kembali untuk beberapa saat. Seramnya lagi, jenazah tersebut akan refleks memeluk orang terdekat dengan erat. Hiii ngeri!

Baca juga: Inilah 15 Mitos Era 90an yang Super Absurd

5. Kucing Punya 9 Nyawa

Mitos yang satu ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Bahkan saking populernya mitos ini, banyak percobaan dilakukan untuk membuktikannya.

6. Menabrak Kucing Bisa Bawa Sial

Mitos selanjutnya adalah ketika kita menabrak kucing, maka kita akan mendapat kesialan bertubi-tubi. Untuk membatalkan kesialan itu, kita harus menguburnya secara benar.

7. Kucing Bisa Melihat Hantu

Mitos tentang kucing ini merupakan mitos yang paling populer. Dikatakan bahwa kucing bisa melihat hantu. Ketika melihat hantu, maka ia akan bertingkah aneh dengan mengeluarkan suara seolah-olah sedang mengusir hantu tersebut.

8. Kucing Bisa Buat Kualat

Wanita hamil dilarang berlaku kasar pada kucing karena bisa kualat dan kembali pada anak yang sedang dikandung. Misalnya saat hamil menyiram kucing, mitosnya nanti anak lahir dengan warna belang.

9. Kucing Keturunan Harimau

Mitos ini cukup menakutkan karena kucing disebut-sebut sebagai keturunan harimau yang siap menerjang siapa saja ketika perut lapar.

Nah, itulah beberapa mitos tentang kucing. Bagaimana tanggapan kalian? Percaya atau tidak dengan mitos yang beredar tersebut?