Apakah kamu dan pasanganmu termasuk sebagai pasangan serasi? Kalau benar, parameter apa yang kamu gunakan untuk mengatakan bahwa kamu sudah serasi dengan pasanganmu?

Perlu diketahui, pasangan serasi bukan hanya dinilai dari fisiknya saja. Tapi ada hal lain yang lebih penting sehingga sebuah pasangan bisa dikatakan serasi dan enak dipandang.

Baca juga: 5 Tips Agar Hubungan Pacaran Langgeng Sampai ke Pelaminan

Ciri Ciri Pasangan Serasi

Lantas, apa saja ciri-ciri pasangan serasi? Simak informasinya berikut ini.

1. Pasangan yang saling mendukung

Pasangan yang serasi adalah pasangan yang bisa saling mendukung satu sama lain. Ketika salah satu pihak sedang mengalami kesulitan, maka pihak lain akan mendukung sepenuh hati.

Tanpa pamrih dan tanpa perlu imbalan. Dukungan ini datang dari hati secara tulus dan natural.

2. Pasangan yang saling menghormati

Saling menghormati kepada pasangan juga bisa dibilang sebagai pasangan yang serasi. Sebab, kedua belah pihak akan menjunjung tinggi harga diri satu sama lain.

Jika dilihat, pasangan ini memang benar-benar serasi karena tidak ada keinginan untuk menjatuhkan, justru menjunjung tinggi dan menghormati pasangannya.

3. Pasangan yang mandiri

Kadang ada sebagian pasangan yang salah satu pihaknya mandiri, namun pihak lain terlalu manja. Hal ini tidak imbang juga tidak serasi.

Tapi jika kedua belah pihak sama-sama mandiri, maka akan nampak sangat serasi. Di mana keduanya akan saling bantu dan tak merepotkan karena rasa kemandirian yang dimiliki.

Baca juga: 5 Penyebab Pasangan Selingkuh yang Perlu Kamu Ketahui

4. Menikmati hubungan

Pasangan yang serasi adalah pasangan yang bisa menikmati suatu hubungan. Apapun yang terjadi, mereka tidak peduli dan tidak sedikitpun mengurangi rasa sayang.

Mereka biasanya suka bercanda dan mengisi hari-hari mereka dengan penuh tawa serta kebahagiaan.

5. Bisa menahan ego masing-masing

Ciri ciri pasangan serasi yang terakhir adalah bisa menghadapi rintangan dan permasalahan dalam hubungan asmara.

Ketika kedua belah pihak tidak saling egois, maka itulah yang dikatakan sebagai relationship goals. Sebab tidak jarang, pasangan yang suka berkelahi karena mempertahankan ego masing-masing.