Pengertian Tipografi Menurut Para Ahli

Berikut adalah pengertian typography menurut beberapa para pakar atau ahli:

1. Roy Brewer

Tipografi adalah pengaturan dan tata letak halaman atau cetakan pada definisi sempit hanya pemilihan dan berbagai masalah yang berkaitan dengan pengaturan huruf (kalimat), tidak termasuk ilustrasi dan elemen yang lain, hilangnya Surat pada lembar yang digunakan.

2. Dendi Sudiana

Tipografi menurut Dendi Sudiana adalah elemen grafis yang paling mudah dibaca. Tetapi melalui kata-kata yang terdiri dari surat untuk surat, mereka mengarahkan pembaca untuk memahami pesan atau ide.

Baca juga: Pengertian Kosakata Menurut Para Ahli

3. Danton Sihombing

Tipografi menurut Danton Sihombing adalah representasi visual dari bentuk komunikasi verbal, visual, dan efektif.

4. Stanley Marrison

Pengertian Tipografi menurut Stanley Marrison adalah kemampuan untuk mengelola materi cetak dengan baik untuk tujuan tertentu. bagaimana mengatur tulisan, ruang dan memelihara surat untuk membantu pembaca memahami teks. Tipografi adalah salah satu cara untuk membuat tulisan benar-benar bermanfaat dan itu bisa mencapai hasil estetika karena suka pola, jarang tujuan utama.

Baca juga: 9 Pengertian Apresiasi Menurut Para Ahli

5. Idarmadi

Typografi adalah sebuah seni penggunaan jenis huruf. Dan adalah sebuah seni yang cukup rumit, apalagi kerumitannya ditambah dengan medium design web yang terbatas tetapi adalah element yang sangat penting dalam komunikasi dengan para pengunjung.