Dalam menjalin sebuah hubungan, tentu saja diperlukan adanya chemistry yang bisa membuat kedua pasangan merasa nyaman akan sifat masing-masing. Maka dari itu, sudah sepatutnya setiap pihak, khususnya cowok yang sedang berusaha mengejar cintanya untuk menjaga tingkah laku serta karakter.

Sebab, ada beberapa hal yang sangat tidak disukai oleh cewek. Alih-alih mendapat perhatian dan simpati, beberapa hal tersebut bisa membuat cewek ilfil berat sehingga muncul rasa ragu untuk melanjutkan hubungan.

Sebagai cowok yang ingin mendapatkan simpati dari cewek yang disukainya harus mengetahui beberapa hal tersebut, diantaranya:

Baca juga : Ladies, Nikahi Cowokmu Kalau dia Punya 6 Sifat ini

1. Suka Pamer Kekayaan

pamer uang
Photo: pexels.com

Percayalah, walau kebanyakan cewek memang suka kepada pria mapan, tapi bukan berarti mereka menyukai pria yang suka mengumbar kemapanannya. Apalagi materi yang dimiliki bukan hasil sendiri, alias dari orang tua. Maka dari itu, jangan pernah pamer kekayaan kepada cewek, katakan yang sejujurnya dan tidak melebih-lebihkan.

2. Tidak Punya Pendirian

cewek ilfil
Photo: pexels.com

Cewek sangat suka dengan cowok yang teguh pendirian serta prinsipnya. Sebab cowok adalah calon imam yang akan memimpin bahtera rumah tangga. Apa jadinya ketika imam dalam keluarga tidak punya pendirian yang teguh? Tentu saja masalah serta rintangan tidak akan bisa dihadapi dengan mudah, bukan?

Baca juga: Cewek Wajib Tahu, Inilah 5 Hal yang Bisa Buat Cowok Ilfeel

3. Sok Keren

cowok sok keren
Photo: pexels.com

Sekeren dan setampan apapun dirimu, jangan pernah terlalu mengekspresikannya, apalagi kepada orang lain. Sebab, cewek sangat tahu mana cowok yang benar-benar keren serta cowok yang sok keren. Jadilah pribadi yang sederhana, kalem, dan apa adanya. Itu terlihat lebih keren daripada berlagak sok keren.

4. Suka Telat Waktu

telat waktu
Photo: pexels.com

Jangan suka molor, alias telat ketika ada jadwal ketemuan. Cewek sangat bete ketika dia harus menunggu lama, apalagi sendirian di tempat umum. Sebaiknya kamu yang harus siap menunggu dan mengajarkan untuk datang tepat waktu. Selain itu, ketika kamu datang duluan, maka cewek akan merasa aman karena tidak harus menunggu seorang diri.

5. Terlalu Serius

pacar berantem
Photo: pexels.com

Menjadi orang yang serius memang perlu, tapi jangan keterlaluan juga. Sebab ketika hubungan dijalani dengan penuh keseriusan rasanya akan datar dan hambar. Usahakan untuk menyelingi dengan senda gurau atau tindakan yang romantis agar hubungan lebih berwarna.

6. Suka Menyepelekan

berantem
Photo: pexels.com

Pernahkah kamu menyepelekan hal-hal yang kamu anggap tidak terlalu penting? Misalnya selalu ngomong ‘gampang, diatur nanti‘. Kalau benar demikian, ubahlah sifat itu. Sebab cewek butuh kepastian, bukan keraguan yang menggantung seperti itu.

7. Membuang Waktu untuk Hal Tidak Penting

main ps
Photo: pexels.com

Cewek selalu menuntut waktumu untuk menemaninya dalam segala kondisi, walau hanya sekedar chatting belaka. Memang kadang tidak diungkapkan, tapi seharusnya kamu mengerti itu. Dia akan paham dan mengerti ketika kamu benar-benar sibuk, misalnya bekerja atau membantu orang tua. Tapi di saat kamu punya waktu luang dan lebih suka nongkrong atau game, maka bisa membuatnya ilfil seketika.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat cewek ilfil berat kepadamu. Jadi sekarang sudah tahu, kan?

Author : Maulana Affandi