Beranda Artikel 5 Penyebab Pria Belum Siap Menikah Walau Usia Matang

5 Penyebab Pria Belum Siap Menikah Walau Usia Matang

9
0
pacaran rasa jomblo
Photo: pexels.com

Pernikahan adalah sebuah bukti keseriusan cinta yang tentunya diidam-idamkan oleh setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara. Jika dirasa sudah cocok, tanpa menunggu lama, si pria akan segera melamar pujaan hatinya. Betapa bahagianya hati wanita saat sang kekasih meminang dan mengatakan ingin menikahinya.

Namun, tidak sedikit juga pria yang enggan terburu-buru untuk menikah dan tak berani memberi kepastian kapan akan menikahi pasangannya. Ada apa gerangan sehingga pria tidak mau menikahi pasangannya? Apakah dia tidak cinta?

Tentu saja pasti ada alasan lain yang membuat pria belum berani menikahi pasangannya. Apa saja alasan tersebut? Simak berikut ini.

Daftar Isi

1. Belum mapan

Hal yang paling umum dirasakan oleh semua pria adalah ketakutan dalam segi materi. Sebagai pria yang memiliki tanggungjawab tinggi, jelas saja dia merasa takut nantinya kalau tidak sanggup menafkahi. Sedangkan dia sendiri paham akan kemampuan finansialnya, jadi sudah pasti dia akan berpikir matang-matang dalam hal ini.

2. Ingin membahagiakan orang tua

Alasan lain yang membuat pria enggan untuk menikah adalah masih ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu. Kalau pria punya niat baik seperti itu, harusnya si kekasih mendukung karena pria seperti itu adalah pria yang penyayang dan tahu balas budi. Dia sangat menyayangi orang tuanya dan ingin sekali membalas budi baik orang tua yang telah membesarkannya dengan penuh kegigihan.

3. Takut pasangan berubah sifat dan sikap

Tidak sedikit pula pria yang takut jika sifat dan sikap pasangannya beruah ketika sudah dinikahi. Yang mulanya lembut dan penyabar tiba-tiba berubah jadi keras dan pemarah. Ketakutan itulah yang membuat pria masih belum siap menikahi pasangannya. Untuk itu, si wanita harus bisa meyakinkan jika tidak akan pernah berubah sampai kapan pun.

4. Traumatik yang mendalam

Mungkin saja di masa lalu si pria pernah mengalami kegagalan cinta sehingga menjadikannya takut untuk memulai hubungan yang baru. Wajar saja dia seperti itu karena luka yang dirasa. Tapi sebagai pasangan, harusnya si wanita tetap menyemangati agar kekasihnya bisa bangkit dari kelamnya masa lalu.

5. Ingin menguji kesabaran

Kadang ada pria juga ingin menguji kesabaran kekasihnya dengan tidak segera menikahi. Memang terdengar sedikit aneh, tapi itulah faktanya. Tidak sedikit pria yang sengaja mengundur waktu pernikahan untuk menguji kesetiaan si wanita.