Menikah merupakan momen penting dan sakral yang akan dilakukan oleh semua orang. Menikah juga bukan final dari sebuah hubungan, melainkan langkah awal dalam menapaki kehidupan baru. Dengan begitu, tentunya harus dilakukan persiapan yang cukup matang dan tidak main-main agar acara bisa berjalan dengan baik.

Selain harus memperhatikan segala persiapan pesta seperti katering, make up, baju, tamu undangan, souvenir, dan lain sebagainya, kita juga harus mempersiapkan fisik agar terlihat lebih baik. Demi mendapatkan penampilan yang baik, kita harus melakukan serangkaian perawatan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut beberapa hari menjelang pernikahan.

Nah, Apa saja perawatan penting sebelum menikah? Berikut diantaranya:

Baca juga: Menjelang Pernikahan, Inilah 5 Kekhawatiran yang Muncul Pada Wanita

1. Merawat Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan khusus agar rambut selalu terlihat sehat dan berkilau. Saat acara pernikahan, rambut memiliki peranan penting dalam menyempurnakan penampilan. Perawatan rambut sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan cara rutin memijat kulit kepala saat keramas, serta rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B seperti ikan, kacang, dan telur.

2. Merawat Wajah

Wajah merupakan bagian utama yang harus selalu dirawat, terutama saat menjelang pernikahan. Sebab, seorang pengantin wanita akan terlihat lebih sempurna ketika wajahnya cantik. Selain itu, perawatan wajah menjelang pernikahan juga diperlukan agar nantinya kulit wajah tidak rusak saat setelah penggunaan make up tebal. Kamu bisa melakukan perawatan wajah seperti facial spa, penggunaan masker sendiri di rumah, penggunaan skin care yang tepat, dan lain sebagainya.

3. Merawat Tubuh

Selain wajah, tubuh juga tak kalah penting. Bentuk tubuh langsing dan ideal akan membuat penampilan lebih sempurna, apalagi ketika mengenakan gaun pernikahan. Oleh karenanya, kamu harus rajin berolahraga sebelum pernikahan. Tidak lupa juga untuk melakukan perawatan tubuh seperti menggunakan lulur agar kulit tubuh nampak halus dan lembut.

Baca juga: 5 Tips Mengatur Keuangan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

4. Miss V

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada miss v, ya? Tujuannya, agar malam pertamamu dengan suami berjalan dengan lancar. Kamu pasti tidak ingin melihat suamimu merasa tidak bergairah menyentuhmu akibat bau miss v yang kurang sedap. Oleh karenanya, lakukan perawatan miss v dengan cara ratus sebelum dan setelah menstruasi.

Nah, itulah beberapa perawatan penting yang harus dilakukan seminggu menjelang pernikahan. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

Author  : Eva