Bicara tentang profesi memang tidak lepas dari passion setiap individu. Ada yang suka menulis, ada yang suka menggambar, ada juga yang suka jualan.

Dari semua keahlian tersebut bila ditekuni maka akan menjadikan sumber mata pencaharian yang tepat. Sebab bagaimanapun juga pekerjaan yang paling enak adalah hobi yang dibayar.

Maka dari itu, asah keahlian atau hobi yang dimiliki agar menjadi salah satu sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga: 5 Tips Membuat Mertua Sayang Kepadamu, Coba Yuk!

Profesi yang Disukai Mertua

Nah, bicara tentang profesi, tahukah kamu ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang paling disukai oleh calon mertua?

Apa saja profesi tersebut? Berikut diantaranya.

1. Programer

Menjadi seorang programer di era digital ini memang pilihan yang tepat. Di mana semua bidang industri sudah mulai merambat ke dunia online, maka dari itu posisi programer sangat diperhitungkan.

Banyak calon mertua yang bangga pada seorang programer. Sebab pekerjaannya terkesan santai, tidak kepanasan, tapi mengandalkan pikiran yang tajam.

2. Penulis

Ketahuilah, calon mertua adalah orang yang hidup dan tumbuh pada generasi pra modern yang pada saat itu dominan dengan dunia sasta.

Di mana pada saat itu menjadi seorang penulis adalah sebuah kebanggaan dan prestasi yang luar biasa.

Anggapan tersebut tentunya masih tertanam pada diri. Sehingga ketika mengetahui calon menantunya adalah seorang penulis, maka ia akan bangga dan bahkan pamer ke saudara dan tetangga.

3. Arsitek

Jangankan calon mertua, kadang orang tua kita sendiri menginginkan dan mendorong anaknya untuk menjadi seorang arsitek. Benar kan?

Hal tersebut dikarenakan arsitek adalah profesi yang keren dan mampu menciptakan kesejahteraan finansial dalam rumah tangga.

Tidak menutup kemungkinan juga nantinya mertua meminta konsep dan rancangan biaya untuk merenovasi rumah yang dihuninya.

Baca juga: 5 Profesi yang Bisa Kamu Pilih Saat Ingin Berhenti Kerja

4. Dokter

Hampir semua calon mertua sangat gembira ketika anaknya akan menikah dengan seorang dokter. Sebab, selain bisa mengobati orang lain, mertua pun berharap suatu saat ia dirawat oleh menantunya ketika sakit.

5. Pegawai Negeri

Menjadi Pegawani Negeri juga sebuah kebanggan tersendiri bagi setiap orang tua, termasuk calon mertua. Sebab selain mengabdi untuk negara, pegawa negeri juga memiliki upah bulanan yang stabil.

Apalagi jika status atau golongannya sudah tinggi, maka penghasilan yang didapat juga akan mampu memakmurkan keluarga.

Lebih dari itu, ketika sudah tua nanti setiap pegawai negeri akan mendapatkan pensiunan sehingga di hari tua masih bisa merasakan uang hasil pengabdiannya selama ini ke negara.

6. Atlet

Menjadi atlet adalah sebuah kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, maupun negara. Sebab atlet bisa mengharumkan nama bangsa atas skil yang dimilikinya. Jadi, negara saja bangga, apalagi mertua?

Baca juga: 5 Pekerjaan Paling Enak di Dunia dengan Gaji Besar

7. Pengusaha

Profesi yang paling diidam-idamkan oleh calon mertua adalah pengusaha atau yang saat ini lebih akrab disebut entrepreneur.

Bagaimanapun juga pengusaha adalah sebuah profesi yang cukup keren karena memiliki perusahaan. Selain itu, penghasilan pengusaha juga cukup besar sehingga bisa memakmurkan keluarga.

Sehingga calon mertua merasa sangat yakin jika anaknya nanti akan hidup kecukupan jika menikah dengan pengusaha.

Nah, itulah beberapa profesi yang paling disukai oleh calon mertua. Namun, bukan berarti profesi lain tidak disukai, ya. Mungkin ada yang mau menambahkan?