Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya memiliki bakat seni sejak lahir. Mereka menganggap bahwa menjadi seniman haruslah punya karya spektakuler. Padahal, tidak demikian. Seni itu unik. Setiap orang punya caranya masing-masing dalam mengartikan seni dan mengimplementasikannya dalam kehidupan.

Nah, agar lebih jelas, berikut ini adalah beberapa tanda atau ciri ciri bahwa kamu memiliki bakat seni sejak lahir.

Baca juga: Pengertian Sinematografi Secara Umum dan Menurut Para Ahli

1. Kamu Menyukai Keindahan

Coba rasakan, apakah kamu termasuk orang yang menyukai keindahan? Misalnya kamu suka bunga warna-warni ataupun pemandangan yang elok. Jika benar, maka sebenarnya kamu sudah punya bakat seni sejak lahir. Tugasmu hanyalah mengasah bakat itu dan menuangkannya ke dalam karya.

2. Kamu Suka Berimajinasi

Seni lahir dari imajinasi. Ketika kamu suka berimajinasi, maka sebenarnya kamu punya bakat seni. Misalnya kamu punya imajinasi tentang masa depan ataupun hal-hal yang tidak terlintas di benak orang lain, maka kamu bisa mengabadikan imajinasi itu ke dalam sebuah karya, entah lagu, gambar, ataupun tulisan.

3. Kamu Suka Menggambar

Dalam seni, tidak ada karya yang tidak bagus. Semua karya memiliki nilainya masing-masing. Ketika kamu suka menggambar, maka sebenarnya kamu sudah punya bakat seni sejak lahir. Hanya saja, kebanyakan orang merasa minder atau kurang percaya diri dengan hasil gambarnya.

Baca juga: 8 Langkah Membuat Lagu yang Indah dan Enak Didengar

4. Kamu Tidak Mudah Puas

Jiwa seni yang kamu miliki akan membuatmu selalu merasa tidak puas dan ingin mengetahui hal baru. Misalnya kamu sudah membuat satu karya, kemudian kamu merasa perlu membuat karya lain, itu adalah sebuah tanda bahwa kamu memiliki bakat seni yang luar biasa.

5. Kamu Memiliki Banyak Ide

Kebanyakan seniman memang memiliki segudang ide dalam otaknya. Yang jadi masalah adalah ketika seorang pegiat seni larut dalam semua ide sehingga tidak bisa fokus menyelesaikan satu per satu.

6. Kamu Mudah Resah

Keresahan juga menjadi salah satu modal utama dalam menciptakan sebuah karya. Bisa kita lihat beberapa seniman atau musisi ternama, mereka berkarya dimulai dari keresahan. Dari keresahan itu, mereka menciptakan karya yang akhirnya diterima oleh banyak orang.

7. Kamu Menanggapi Masalah dengan Santai

Masalah yang terjadi kerap dianggap hal alamiah oleh seniman. Para seniman tidak terlalu melebih-lebihkan setiap peristiwa yang terjadi. Sebab, mereka percaya bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba. Justru, peristiwa itu bisa dijadikan sebuah inspirasi untuk menciptakan sebuah karya.

Nah, itulah beberapa tanda kamu memiliki bakat seni sejak lahir. Apakah kamu merasakannya?