Bagi sebagian besar orang, keluarga merupakan tempat terbaik untuk berbagi, baik suka maupun duka.

Seperti lirik dalam sebuah lagu yang berbunyi ‘harta yang paling berharga adalah keluarga’. Oleh sebab itu, kita harus bisa menjaga kerukunan dan keharmonisan keluarga.

Dalam sebuah keluarga, tentunya kita memiliki saudara kandung misalnya adik atau kakak. Memiliki saudara adalah sebuah hal yang menyenangkan.

Sebab, kita bisa saling bertukar pendapat, saling meminjam barang, bisa pergi jalan-jalan berdua, dan masih banyak lainnya.

Sehingga, kita tidak merasa kesepian karena adanya saudara.

Tapi bagaimana dengan saudara perempuan? Memang senang, tapi tidak melulu menyenangkan.

Memiliki saudara perempuan ternyata bisa membuat kita merasa kesal, loh. Bahkan, bisa dikatakan bahwa saudara perempuan juga bisa membawa penderitaan.

Baca juga: 4 Hadiah Ulang Tahun Paling Berkesan Untuk Adik Perempuan

Sifat Saudara Perempuan yang Bikin Kesal

Nah, apa saja sifat dan tingkah saudara perempuan yang menyebalkan tersebut? Berikut diantaranya:

1. Suka Rusakin Barang

baju berantakan
Photo: pexels.com

Kita bisa saling meminjam barang ataupun pakaian dengan saudara perempuan. Namun, yang bikin kita kesal adalah barang yang kita pinjami kerap dibuat rusak.

Ketika ditanya, ia tidak mau mengaku dan bahkan beralasan bahwa barang tersebut belum ia pakai. Kalau seperti ini, kapok deh meminjamkan barang lagi.

2. Suka Iri

saudara cewek
Photo: pexels.com

Tidak bisa dipungkiri jika saudara perempuan terkadang juga suka iri dengan apapun yang kita miliki, apalagi saat orang tua memberi kita sesuatu.

Ia juga akan meminta dengan jumlah yang sama. Jika tidak ia peroleh, maka ia akan merasa dan mengganggap bahwa orang tua telah berlaku tidak adil terhadapnya.

3. Suka Pelit

saudara sekamar
Photo: pexels.com

Saat ada salah satu barang miliknya yang sudah tidak terpakai, kita berniat untuk meminjam dan memakainya.

Seharusnya kita diijinkan untuk memakainya karena ia sudah tidak membutuhkannya lagi. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi saudara perempuan yang pelit.

Ia tidak akan pernah mengijinkan kita menyentuh barang miliknya, walau barang tersebut sudah tidak terpakai sekalipun.

4. Suka Ngadu

saudara perempuan
Photo: pexels.com

Derita mempunyai saudara perempuan yang paling sering kita rasakan adalah saat ia suka mengadukan kesalahan kita pada orang tua.

Salah satu contohnya adalah ketika kita ingin pergi jalan-jalan dengan teman di malam hari dan tanpa sengaja ia mengetahuiya, maka bersiaplah, ia akan mengadukan perbuatan kita.

Otomatis, kita akan dimarahin habis-habisan oleh orang tua. Sementara dia akan merasa senang dan puas melihat kita dimarah.

5. Gak mau Kalah

saudara kandung
Photo: pexels.com

Berbeda pendapat mungkin merupakan hal yang wajar, apalagi dengan saudara perempuan. Akan tetapi, akan sangat menyebalkan jika ia tidak mau mengalah.

Ia akan bersikeras mempertahankan pendapatnya walaupun salah. Sebaliknya, kita yang akan selalu disalahkan.

Nah, itulah beberapa penderitaan ketika mempunyai saudara perempuan. Walau terkadang menyebalkan, tapi sudah sepatutnya kita saling menyayanginya.

Author : Eva