Pandemi virus corona memang cukup menggemparkan dunia. Semua negara, termasuk Indonesia berupaya agar virus ini tak lagi menyebar, dengan serangkaian cara, salah satunya adalah social distancing.

Pemerintah meliburkan sekolah untuk beberapa waktu sampai kondisi benar-benar aman. Selain itu, pemerintahjuga mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Baca juga: Takut Corona, Warga Singapura Borong Kondom!

Masyarakat pun merasa takut terjangkit virus ini sehingga muncul sebuah inisiatif untuk tidak saling berjabat tangan sementara waktu karena virus corona bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan kasta.

Hadirnya kebiasaan baru ini membuat pola hidup masyarakat berubah drastis. Salah satu korbannya adalah pasangan pengantin yang satu ini.

menikah-dengan-cara-drive-thru

Demi terselenggaranya pernikahan yang telah dijadwalkan, pengantin ini melakukannya dengan cara yang unik, yakni sistem drive thru. Memang terdengar aneh, tapi begitulah faktanya.

Karena Indonesia sedang berjuang melawan Corona, pasangan pengantin ini rela jika pernikahannya harus dilakukan dengan cara yang tak biasa, agar virus tak menyebar.

Baca juga: Sebelum Corona, Indonesia Pernah Diserang Wabah Pes

Jadi, konsep pernikahannya adalah menyediakan ruang untuk mobil agar dapat berhenti tepat di depan mempelai sehingga para tamu tak perlu turun dari mobil. Selanjutnya, para tamu bisa meletakkan amplop atau hadiah di tempat yang sudah disediakan, tanpa perlu berjabat tangan.

Alhasil, pernikahan unik ini langsung viral di sosial media. Mereka mengusung konsep ini karena kesadaran tinggi akan bahayanya virus corona. Di sisi lain, mereka juga tidak ingin membatalkan jadwal pernikahan sehingga tercetuslah ide unik ini.