Beranda Terkini Takut Corona, Warga Singapura Borong Kondom!

Takut Corona, Warga Singapura Borong Kondom!

8
0
kondom corona

Beberapa waktu belakangan ini dunia tengah dihebohkan dengan tersebarnya virus mematikan asal China, yaitu corona. Isu penyebarannya pun berhasil membuat panik warga dunia. Semua orang mulai was-was dengan kedatangan virus radikal yang satu ini.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh setiap warga untuk terhindar dari virus corona, mulai dari menggunakan masker hingga tidak menyentuh apapun dengan tangan kosong. Alhasil upaya melindungi diri dari virus corona membuat warga Singapura berbondong-bondong memborong kondom sebagai alternatif pelindung tangan.

kondom corona

Peristiwa ini terungkap dari sejumlah foto yang tersebar di sosial media, salah satunya Twitter. Dalam foto tersebut, terlihat jika kondom yang sebenarnya merupakan alat pelindung kelamin, kini dijadikan sebagai alat pelindung jari tangan.

Ketakutan akan virus corona membuat mereka selalu waspada jika menyentuh segala sesuatu yang sifatnya umum, termasuk tombol lift. Terlihat jelas dalam foto tersebut, kondom melindungi tangan yang menekan tombol lift.

Selain untuk tombol lift, tentunya kondom-kondom itu digunakan untuk melindungi tangan dari berbagai benda umum, misalnya gagang pintu, uang, dan sebagainya.

Imbasnya, kondom menjadi barang langka karena warga berbondong-bondong memborong kondom di pusat berbelanjaan. Terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan gedung bertingkat.