Bicara tentang hubungan dalam percintaan, mungkin di dalam benakmu menganggap pacaran merupakan suatu hubungan yang sangat indah di mana kamu dan pasangan bisa mencurahkan kasih sayang setiap saat, bukan?

Tipe Tipe Pacaran

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa dalam hubungan percintaan ternyata ada banyak macamnya? Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan beberapa tipe-tipe hubungan percintaan berikut ini yuk!

1. Pacaran Diam-Diam

pacaran diam-diam
Photo: pexels.com

Tipe hubungan ini banyak dialami oleh anak muda karena berbagai macam alasan.

Pacaran diam-diam atau yang biasa disebut dengan backstreet, dilakukan agar tidak diketahui oleh orang lain misalnya seperti teman dekat, orang tua, ataupun keluarga dengan alasan karena terbentur restu dari mereka dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, orang yang menjalin hubungan tipe ini akan bertemu secara diam-diam atau bahkan hanya berkomunikasi melalui ponsel saja.

Baca juga: 5 Tips Agar Hubungan Pacaran Langgeng Sampai ke Pelaminan

2. Pacaran Jarak Jauh

ldr
Photo : pexels.com

Kesetiaan pasangan akan diuji melalui hubungan jarak jauh alias LDR. Tipe hubungan ini biasanya tidak disukai oleh banyak pasangan karena mereka dipisahkan oleh jarak dan waktu.

Sehingga waktu untuk bertemu saja akan sangat jarang, bahkan tidak pernah. Alasan itulah yang membuat pelaku LDR memilih untuk mencari kesenangan lain, yakni dengan cara berselingkuh. Ya walaupun tidak semuanya sih.

3. Hubungan yang Serius

hubungan serius
Photo: pexels.com

Saat kamu berada dalam hubungan ini, artinya pernikahan sudah di depan mata. Jarang ada pasangan yang mau menjalani hubungan serius dan merecanakan pernikahan dalam waktu dekat. Jika pasanganmu berlaku demikian, sebaiknya jangan pernah kamu lepaskan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Seseorang Tidak Pacaran Alias Jomblo

4. Hubungan Tanpa Status

pacar gak serius
Photo: pexels.com

Umumnya, orang yang menjalani hubungan seperti ini tidak ada keinginan untuk lanjut ke tahap yang lebih serius. Mereka hanya ingin bermain-main saja dan tidak ingin terikat dengan sebuah hubungan namun suka membuat baper si cewek ataupun si cowok.

5. Pacaran Rasa Jomblo

pacaran rasa jomblo
Photo: pexels.com

Siapa yang punya pacar tapi rasa jomblo? Menyebalkan pastinya. Status pacaran tapi saat dibutuhkan tidak ada. Biasanya, saat menjalin sebuah hubungan (pacaran), kita selalu didampingi oleh pasangan seperti saat makan di luar, jalan-jalan, atau saat ingin pergi ke salon.

Tapi, tipe hubungan ini tidak demikian. Kita selalu merasa sendiri. Pasangan selalu tidak ada waktu untuk menemani. Kalau begini, lebih enak jomblo atau pacaran?

6. Hubungan Tanpa Restu

pacaran tidak direstui
Photo: pexels.com

Salah satu penyebab hubungan kandas adalah karena tidak mendapatkan restu dari orang tua. Menjalin hubungan tanpa restu memang sangat sulit. Sebab, kita harus menentang orang tua yang sudah merawat dan membesarkan kita sejak kecil.

Akan tetapi, kita juga berat untuk meninggalkan pasangan yang sangat kita cintai. Ibarat buah simalakama, kita tidak bisa memilih keduanya. Jika kamu menjalin hubungan tanpa restu, tetap perjuangkan dan yakinkan orang tua bahwa pilihanmu sangat tepat.

Baca juga: 7 Cara Membuat Mantan Menyesal, Coba Yuk!

Nah, itulah tipe-tipe hubungan percintaan yang mungkin sudah kamu alami salah satunya. Tidak semua yang kita inginkan harus berjalan dengan sempurna, termasuk dalam sebuah hubungan. Tinggal bagaimana caranya kita bisa menyikapinya saja. Dan terpenting adalah memilih orang yang tepat.

Author : Eva
Editor  : Maulana Affandi