Manusia dinobatkan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika bisa mencari teman sebanyak-banyaknya.

Teman bisa menjadi tempat untuk berbagi cerita, baik suka maupun duka. Selain itu, teman juga bisa memberikan dukungan tentang apapun yang akan kita lakukan.

banyak teman
Photo: pexels.com

Memiliki banyak teman memang snagat menyenangkan, akan tetapi masing-masing dari mereka tentunya memiliki tipe atau sifat yang berbeda.

Baca juga: Teman Kerja Suka Cari Muka? Begini Cara Mengatasinya

Tipe Tipe Teman

Ada beberapa tipe teman yang mungkin kerap kamu jumpai di sekitarmu. Apa saja tipe-tipe teman tersebut? Berikut diantaranya.

1. Teman yang Selalu On Time

Tipe teman seperti ini sangat menyenangkan jika diajak ketemuan atau hanya sekedar nongkrong di suatu tempat.

Sebab, ia akan selalu datang on time atau tepat waktu tanpa harus menunggunya terlalu lama.

Seperti yang kamu tahu bahwa menunggu merupakan hal yang membosankan, bukan?

2. Teman yang Rempong

Kata rempong pasti sudah melekat pada cewek, benar kan? Ya, cewek memang selalu rempong apalagi saat ingin pergi ke suatu tempat.

Banyak ritual yang harus ia lakukan terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja, ia juga selalu membawa banyak barang-barang tidak penting yang hanya membuat penuh isi tas.

3. Teman yang Suka Keceplosan

Hati-hati nih dengan tipe teman seperti ini. Saat kamu menceritakan sebuah rahasia kepadanya, kemungkinan besar rahasiamu akan terbongkar dan tersebar ke orang lain.

Baca juga: Punya Teman Pemalu? Ini 5 Kuncinya Agar Perhabatanmu Tetap Awet

4. Teman yang Suka Gosip

Selain rempong, suka bergosip merupakan sifat ilmiah dari seorang cewek. Sehari tanpa bergosip, rasanya seperti ada yang kurang.

Hal yang digosipkan pun tak jauh dari urusan orang lain, bahkan teman sendiri saat sedang tidak bersamanya juga ikut dijadikan sebagi bahan gosip.

5. Teman Mulut Ember

Sama halnya dengan tipe teman yang suka keceplosan, tipe teman mulut ember juga wajib diwaspadai.

Bedanya, keceplosan merupakan perbuatan yang tidak disengaja sedangkan mulut ember perbuatan yang jelas-jelas disengaja.

Jangan sekali-sekali menceritakan hal-hal yang berbau rahasia kepadanya jika kamu tidak ingin menyesal.

6. Teman yang Lemot dan Gak Up to Date

Tipe teman ini pasti selalu ada di sekitar kita. Saat kamu dan temanmu menceritakan suatu hal yang ternyata sudah menjadi perbincangan seantero negeri, ia justru hanya mendengarkan dan tidak mengerti apa-apa dan hanya hanya mengatakan “ada apa sih?, kok aku gak tau ya?”.

Baca juga: 4 Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?

7. Teman yang Jahil

Orang jahil memang sangat menyebalkan, tapi bagaimana jika salah satu temanmu ada yang memiliki sifat demikian?

Tidak bisa dihindari lagi, pasti salah satu temanmu ada juga yang selalu mengganggumu. Walaupun niatnya hanya menggoda, tapi tetap saja menyebalkan.

8. Teman yang Suka Nyicip

Tipe teman yang suka nyicip bisa dikatakan tipe teman yang tidak mau rugi.

Salah satu contohnya, saat nongkrong dan makan di sebuah cafe, ia tidak akan memesan makanan atau minuman dengan alasan masih kenyang atau sedang diet.

Akan tetapi, ia akan menggunakan kecerdikannya yakni dengan cara mencicipi semua makanan dan minuman yang sudah dipesan oleh teman-teman yang lain.

Saat ditagih untuk membayar, maka ia akan mengatakan bahwa ia tidak pesan apa-apa.

9. Teman yang Suka Kepo

Tipe teman yang terakhir adalah suka kepo. Ia selalu ingin tahu apapun yang sedang kita lakukan.

Bahkan, ia akan mencari tahu segala hal terkecil tentang apa yang terjadi pada kita. Terkadang, saat kita tidak mau menceritakan, ia tetap memaksa karena keingintahuannya yang begitu besar.

Nah, itulah beberapa tipe teman yang mungkin ada di sekitarmu. Kira-kira, temanmu lebih banyak tipe seperti apa, ya?

Author : Eva
Editor  : Maulana Affandi