Beranda Ramadhan 7 Tips Ngabuburit Bebas Corona, Coba Yuk!

7 Tips Ngabuburit Bebas Corona, Coba Yuk!

10
0
ngabuburit

Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa adalah sebuah momen yang menjadi tradisi oleh kebanyakan orang, khususnya anak muda. Biasanya, ngabuburit dilakukan dengan jalan-jalan mengunjungi tempat yang menyenangkan, seperti taman atau sebagainya.

Namun, di musim pandemi sekarang ini, tentu saja kita tidak bisa keluar rumah mengunjungi tempat keramaian karena risiko tertular terlalu besar. Oleh karenanya, kali ini Sastrawacana akan memberikan beberapa tips ngabuburit yang dijamin bebas dari corona. Apa saja tipsnya? Yuk disimak!

1. Ngabuburit di Dapur

Buat kamu yang hobi masak, gak ada salahnya kamu mencoba menu-menu baru di dapur sembari menunggu waktu berbuka tiba. Kamu bisa melihat resep di Youtube atau membeli buku. Cara ini bisa menjadi alternatif terbaik daripada ngabuburit keluar rumah di musim pandemi.

2. Berkebun

Berkebun juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan sambil menunggu buka puasa. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bermanfaat. Dengan memulai menanam, kamu sudah berkontribusi untuk menjaga kelestarian alam dan kesehatan udara setempat.

3. Ngabuburit Online

Mengingat arahan pemerintah untuk #DiRumahSaja , maka semua aktivitas disarankan dilakukan dari rumah, seperti belajar dan bekerja. Tak hanya itu saja, ngabuburit pun bisa dari rumah dengan memanfaatkan teknologi. Misalnya kamu bisa live instagram, atau video call dengan teman-teman.

4. Kajian Online

Saat merasa hati butuh asupan rohani, kamu juga bisa memanfaatkan teknologi untuk mendengar tausiyah atau kajian secara online. Selain memperkuat iman, ada nilai pahala yang akan kamu dapatkan. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat, bukan?

5. Menulis

Buat kamu yang hobi menulis, gak ada salahnya kamu menunggu waktu berbuka untuk menulis sesuai dengan passionmu. Jika rutin dilakukan, dalam waktu sebulan, naskahmu akan rampung dan bisa menjadi sebuah karya yang siap dibaca oleh banyak orang.

6. Membaca

Membaca juga menjadi alternatif terbaik untuk ngabuburit di musim pandemi ini. Kamu bisa membaca buku-buku pelajaran, buku motivasi, ataupun novel sesuai dengan selera. Selain menyenangkan, aktivitas membaca juga bisa menambah pengetahuanmu sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia saat melaksanakan puasa.

7. Beribadah

Dan yang tak kalah penting juga, kamu bisa melakukan ibadah saat menunggu waktu berbuka, misalnya membaca Al-quran ataupun berzikir. Selain menambah pahala, aktivitas ini juga bisa menenangkan hati dan pikiran.

Nah, itulah beberapa tips ngabuburit aman dari corona. Ada yang mau nambahin lagi?