Berbicara mengenai pakain wanita memang tidak akan ada habisnya. Sebab, seiring berjalannya waktu dan perubahan jaman, tren fesyen pun juga turut ikut berubah dan berkembang pesat. Ada banyak jenis dan model pakaian yang tentunya dengan desain unik dan bagus.

Salah satu tren fesyen yang tak luput dari perhatian kaum wanita adalah busana muslim atau pakaian untuk wanita berhijab. Jika dulu model pakaian busana muslim hanya itu-itu saja alias monoton, berbeda dengan saat ini yang sudah banyak model dan jenis busana muslim modern dengan variasi desian dan beragam warna.

Di sepanjang tahun 2018 ini, ada banyak sekali tren fesyen busana muslim bermunculan. Apa saja tren fesyen tersebut? Nah, berikut adalah 5 tren fesyen busana muslim yang cukup populer sepanjang tahun 2018.

Baca juga: 5 Model Rambut Cowok Paling Hits Sepanjang Tahun 2018

1. Tunic Panjang

tunic panjang
Photo: Lazada.co.id

Model busana muslim yang telah populer di sepanjang tahun 2018 yang pertama adalah tunic panjang. Jenis pakaian ini hampir sama dengan gamis karena memiliki potongan yang sangat panjang. Namun, bedanya adalah tunic harus dipadu padankan dengan celana panjang karena memiliki belahan di kedua sisinya. Selain bisa dipadu padankan dengan jins, kamu juga bisa mengenakan celana joger ataulun legging.

2. Design Ruffles

busana muslim ruffles
Photo: emakpintar.org

Selanjutnya yang menjadi tren fesyen busana muslim di sepanjang tahun 2018 adalah pakaian dengan motif ruffles atau design yang bertumpuk-tumpuk. Desain ruffles ini kerap di aplikasikan pada leher, bahu, lengan, ataupun pada rok yang digunakan sebagai pengganti aksesoris.

3. Pakaian dengan Kain Brokat

busana muslim brokat
Photo: modelgamismodern.com

Jika dulu kain brokat hanya digunakan untuk membuat kebaya saja, saat ini bisa digunakan untuk membuat segala jenis pakaian, terutama busana muslim. Pakaian yang terbuat dari kain brokat kini sudah menjadi tren fesyen busana muslim di sepanjang tahun 2018. Kain brokat dipadu padankan dengan jenis kain lain sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan anggun. Salah satu model busana muslim brokat yang populer di tahun 2018 adalah gamis brokat, yang bisa dikenakan di hari spesial seperti lebaran atau menghadiri pesta pernikahan.

4. Kimono Fringe Sweater

Kimono Fringe Sweater hijab
Photo: pinimg.com

Kimono fringe sweater juga bisa disebut dengan cardigan atau model baju luaran yang juga menjadi tren fesyen di sepanjang tahun 2018. Bedanya, kimono fringe sweater memiliki model yang lebih modern dan modis. Model pakaian ini bisa dipadu padankan dengan jins ataupun rok. Pilihlah jenis kimono fringe sweater berwarna netral ataupun cerah.

5. Rok Lebar dan Polos

busana muslim rok lebar
Photo: wowkeren

Tren fesyen busana muslim yang populer di sepanjang tahun 2018 terakhir adalah rok lebar dan polos dengan pilihan warna biru dan merah marun. Untuk atasannya, bisa pilih model dan jenis bahan apa saja sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, juga bisa dipadu padankan dengan jenis sepatu ket.

Demikianlah beberapa tren busana muslim sepanjang tahun 2018. Kira-kira di tahun 2019 nanti, trennya bakal seperti apa ya?