Setiap orang pasti akan mengalami sebuah hal yang dinamakan cinta, baik bagi pria maupun wanita. Namun, walau sama-sama merasakan cinta, tentu saja ada perbedaan yang spesifik antara pria dan wanita ketika sedang jatuh cinta.

Bagi wanita, perasaaan jatuh cinta sangat sulit untuk digambarkan dengan kalimat. Tidak seperti pria yang bisa dengan mudahnya mengungkapkan perasaan dan menunjukkan jika dirinya sedang jatuh cinta. Sebab, kaum hawa cenderung lebih pasif dalam berbagai hal, termasuk dalam urusan mengungkapkan isi hatinya.

Namun, walau bisa menahan rasa itu seorang diri tanpa mengutarakannya, tetap saja wanita tidak bisa menutupi rasa yang sedang dialaminya. Biasanya, ada beberapa kelakuan dan kebiasaan aneh yang tiba-tiba dilakukan. Selain itu, ucapannya pun menjadi lebih berbeda dari biasanya.

Nah, agar lebih jelas, berikut adalah beberapa tanda bahwa wanita sedang jatuh cinta.

Baca juga : Punya Pacar Penulis? Inilah 8 Kebahagiaan yang Akan Kamu Dapat!

1. Mencari Tahu Tentang Pria yang Disukainya

wanita-jatuh-cinta-sastrawacana
photo credit : pexels.com

Hal pertama yang dilakukan oleh wanita ketika sedang jatuh cinta adalah mencari tahu tentang pria yang yang disukainya secara mendalam, alias stalking. Dia akan menggali tentang pria yang disukainya dengan berbagai sudut pandang, mulai dari latar belakang, identitas diri, biodata, pendidikan, orang tua, bahkan sampai dengan mantan-mantan pria tersebut. Bahkan banyak yang mengatakan jika wanita yang sedang jatuh cinta akan melebihi detektif dalam menggali informasi mendalam.

2. Lebih Memerhatikan Penampilan

wanita-jatuh-cinta-sastrawacana-2
photo credit : pexels.com

Sebagian besar pria tidak akan pernah sadar ataupun peduli terhadap apapun di sekelilingnya. Sebab, sifat dasar pria memang cuek. Namun, jika lebih teliti lagi, pria akan menyadari bahwa ada seorang wanita yang rela memperbaiki penampilannya hanya untuk mendapatkan perhatian dari pria tersebut. . Mungkin biasanya malas dandan, tapi karena rasa suka itu muncul, maka berubah drastis dengan lebih memerhatikan kecantikan dan penampilan diri.

3. Berusaha Dekat dengan Keluarga Pria

wanita-jatuh-cinta-sastrawacana-1
photo credit : pexels.com

Jika seorang wanita sudah sangat lama berteman dengan pria dan tiba-tiba wanita itu ingin mengenal keluarga dari pria, maka kemungkinan besar dia telah jatuh hati. Dia ingin mengenal lebih jauh tentang keluarga pria idamannya. Setiap ada waktu luang, dia akan selalu menanyakan kabar keluarga dan sering memberikan sesuatu berupa barang maupun makanan kepada orang tua pria.

4. Membayangkan Masa Depan

wanita-jatuh-cinta-sastrawacana-4
photo credit : pexels.com

Tak banyak yang tahu jika seorang wanita sedang menaruh harapan pada pria, dia akan membuat dirinya membayangkan masa depan bersama sosok pria tersebut. Misalnya ingin pesta pernikahan seperti apa dan punya anak berapa. Semua mimpi indah masa depan akan dia bayangkan dalam bayangan yang paling indah. Kedengarannya seperti drama, tapi begitulah wanita.