Akademis

Yang bertungsi sebagai penutup lubang silinder pada blok silinder dan tempat dudukan busi yaitu?

Yang bertungsi sebagai penutup lubang silinder pada blok silinder dan tempat dudukan busi yaitu?

a. katup
b. chamsaft
c. piston
d. kepala silinder

Jawaban:

d. kepala silinder

Baca juga: Dekompresi yang terdapat pada kepala silinder berfungsi untuk?

Pembahasan:

Kepala silinder berfungsi sebagai penutup lubang silinder pada blok silinder dan tempat dudukan busi. Berikut adalah beberapa fungsi utama kepala silinder:

  • Menutup lubang silinder: Kepala silinder menutup bagian atas blok silinder, sehingga membentuk ruang bakar. Ruang bakar ini adalah tempat di mana campuran udara dan bahan bakar dibakar untuk menghasilkan tenaga.
  • Tempat dudukan busi: Kepala silinder memiliki lubang untuk busi, yang merupakan komponen yang menghasilkan percikan api untuk membakar campuran udara dan bahan bakar.
  • Saluran pendingin: Kepala silinder memiliki saluran pendingin yang memungkinkan air mengalir untuk mendinginkan ruang bakar dan komponen mesin lainnya.
  • Saluran intake dan exhaust: Kepala silinder memiliki saluran intake dan exhaust untuk mengalirkan udara dan gas buang ke dalam dan keluar dari ruang bakar.
  • Tempat dudukan katup: Kepala silinder memiliki dudukan katup untuk katup intake dan exhaust, yang mengontrol aliran udara dan gas buang ke dalam dan keluar dari ruang bakar.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)