Siapa sih yang tidak ingin menikah? Hampir setiap orang pasti ingin menikah, apalagi dengan orang tersayang. Saat memutuskan untuk menikahpun, tentunya kita akan menggelar pesta pernikahan sebagai wujud rasa bahagia karena telah menemukan pendamping hidup.

Pesta pernikahan tidak akan meriah tanpa kehadiran tamu undangan. Untuk itu, sebelum pesta pernikahan digelar, pastinya kita akan mengundang orang-orang terdekat dalam hidup kita seperti teman dan keluarga.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya supaya tamu undangan yang datang bisa menikmati pesta pernikahanmu dengan nyaman. Tidak hanya kebahagiaanmu dan keluarga saja yang penting, kenyamanan mereka juga harus diutamakan. Sebab, mereka sampai rela meluangkan waktu dan tenaga hanya untuk datang pada pesta pernikahanmu.

Supaya tamu undangan merasa nyaman saat menghadiri pesta pernikahan, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba. Gampang banget kok, simak yuk!

Baca juga: Ladies, Nikahi Cowokmu Kalau dia Punya 6 Sifat ini

1. Siapkan Menu Makanan yang Lezat

Poin pertama untuk membuat tamu merasa nyaman dalam menghadiri pesta pernikahanmu adalah siapkan menu makanan yang lezat. Pilihlah makanan dan minuman terbaik dan dalam jumlah yang memadai. Jangan sampai makanan dan minuman yang tersaji hanya makanan yang biasa-biasa saja, apalagi sampai kurang. Tambahkan pula makanan penutup atau kudapan manis yang akan membuat menjadi lebih senang.

2. Sisipkan Acara Kejutan

Biasanya, dalam pesta pernikahan tersedia hiburan musik yang tujuannya untuk menghibur para tamu undangan. Pastinya mereka sudah membayangkan hal tersebut dan menganggapnya  sebagai hal yang biasa. Tidak ada salahnya jika kamu menyisipkan acara kejutan misalnya seperti menampilkan penyanyi idola atau pertunjukan teater yang dimainkan oleh keluarga dan teman dekat.

Baca juga: Menikah atau Karir? Begini Cara Menyikapinya

3. Meriahkan Suasana

Pesta pernikahan yang isinya monoton dan hanya dipenuhi oleh pidato dari keluarga kedua mempelai, akan membuat para tamu merasa bosan. Sehingga, mereka akan merasa tidak nyaman dan segera meninggalkan pesta pernikahanmu. Sebaiknya, meriahkan pesta pernikahanmu dengan musik yang dapat membuat semua orang berjoged. Persilakan para tamu untuk menari agar suasana menjadi lebih menyenangkan.

4. Sediakan Game untuk Anak

Tidak sedikit tamu undangan yang hadir ke pesta pernikahan juga membawa anak mereka. Terkadang, hal ini juga membuat tamu menjadi tidak betah dan tidak bisa menikmati pesta dengan nyaman. Pasalnya, anak mereka tiba-tiba menjadi rewel karena terlalu bosan. Nah, tugasmu sebagai tuan rumah adalah menyediakan berbagai macam game yang bisa dimainkan oleh anak-anak sehingga mereka bisa bermain dengan gembira sementara orangtuanya menikmati pesta pernikahan dengan nyaman.

Well, itulah beberapa tips yang bisa dicoba saat ingin mengadakan pesta pernikahan supaya tamu undangan merasa nyaman dan tidak ingin cepat-cepat pulang. Selamat mencoba, ya!

Author  : Eva
Editor   : Maulana Affandi