Memilih-milih pekerjaan serta perusahaan adalah sebuah hak oleh setiap orang. Sebab, setiap orang memiliki kriteria atau standar pekerjaan serta perusahaan yang diharapkan.

Namun, tentu saja untuk mendapatkan pekerjaan serta perusahaan yang tepat, bukanlah perkara mudah. Kadang kita sudah mendapat pekerjaan yang sesuai dengan passion, tapi lingkungan kerja serta sistem perusahaan membuat kita tidak betah untuk berlama-lama kerja di sana.

Nah, buat kamu yang merasa hal serupa, alangkah baiknya untuk tidak langsung memutuskan resign begitu saja. Karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya bisa betah di kantor baru. Apa saja tips tersebut? Berikut diantaranya:

1. Berbaur dengan Teman Sekantor

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar merasa betah di kantor adalah berbaur dengan teman. Dengan hubungan yang baik, kamu bisa saling berbagi cerita sehingga tanpa disadari keceriaan dalam berteman itu akan membunuh rasa tidak betah di pikiranmu.

2. Merenovasi Meja Kerja

Ketika kamu merasa bosan akan fasilitas dari perusahaan, maka tidak ada salahnya kamu merenovasi sendiri meja kerjamu. Maksud dari renovasi bukanlah membangun ulang, tapi kamu bisa memberi beberapa hiasan pada meja kerja sehingga tidak terkesan membosankan. Misalnya kamu bisa menaruh mainan ataupun foto orang-orang tersayang yang bisa membangkitkan mood ketika rasa bosan mulai datang.

Baca juga: Teman Kerja Suka Cari Muka? Begini Cara Mengatasinya

3. Bekerja Secara Profesional

Selanjutnya, kamu harus bisa bekerja secara profesional. Artinya, kamu harus bisa memisah antara urusan emosional dengan pekerjaan. Kamu harus punya tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh perusahaan. Ketika kamu fokus bekerja, maka rasa bosan tidak akan terpikirkan lagi.

4. Menghibur Diri

Maksud dari menghibur diri adalah kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan di kantor, misalnya nonton video lucu di Youtube atau nonton film kesukaanmu. Tapi ingat, tugas harus diselesaikan terlebih dahulu, barulah menghibur diri dengan caramu sendiri.

5. Mengungkapkan Keresahan pada Perusahaan

Jika rasa bosan sudah tidak bisa dihadang lagi, maka mau tidak mau kamu harus segera menyampaikannya kepada pihak yang bertanggung jawab dalam perusahaan tersebut, misalnya HRD. Dengan begitu, pihak perusahaan akan mengerti posisimu dan segera mencari solusinya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika merasa tidak betah di kantor baru.