Selain pakaian dan tas, sepatu juga merupakan fesyen item yang wajib dimiliki oleh wanita.

Salah satu model sepatu yang paling disukai oleh wanita adalah heels alias sepatu berhak tinggi.

Heels sudah menjadi fesyen item utama bagi wanita karena dapat menunjang penampilan.

Tidak hanya wanita bertubuh pendek, seorang model yang memiliki bentuk tubuh tinggi juga kerap menggunakan heels.

Alasan Kenapa Wanita Suka Menggunakan Heels

Apa alasan wanita suka menggunakan sepatu heels? Daripada penasaran, simak beberapa alasan wanita suka menggunakan heels berikut ini!

1. Tuntutan Pekerjaan

Alasan banyak wanita menggunakan heels adalah karena tuntutan pekerjaan. Sebab, tidak sedikit jenis pekerjaan yang mewajibkan wanita menggunakan heels.

Misalnya seperti karyawan bank, pramugari, karyawan hotel, dan lain sebagainya. Bahkan, banyak dari mereka yang merasa terpaksa menggunakan heels karena terasa tidak nyaman.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tidak bisa dipungkiri bahwa heels mampu meningkatkan rasa percaya diri, terutama bagi wanita pendek yang merasa kurang percaya diri akan bentuk tubuhnya. Oleh sebab itu, heels menjadi penyelamat bagi mereka agar terlihat lebih sempurna.

3. Terlihat Lebih Feminim

Percaya atau tidak, wanita akan memancarkan sisi feminim dari dalam dirinya ketika menggunakan heels. Dan karena alasan itulah, banyak wanita yang merasa suka dan lebih memilih menggunakan heels dibandingkan sepatu berhak datar alias flat shoes.

Baca juga: Selain Wajah, Inilah 6 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Terpesona Denganmu

4. Terlihat Lebih Elegan

Selain dapat terlihat lebih feminim, alasan lain wanita suka menggunakan heels adalah karena heels dapat membuat penampilan mereka terlihat lebih elegan dan berkelas. Padahal, itu hanya pendapat sebagian kecil orang saja dan belum tentu terbukti kebenarannya.

5. Faktor Kebiasaan

Dan yang terakhir adalah karena kebiasaan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, heels digunakan karena tuntutan pekerjaan atau fesyen. Dengan seringnya menggunakan heels, bahkan setiap hari maka akan menjadikan kebiasaan sehingga muncul rasa nyaman.

Author : Eva