Jika ditanya, hari apa yang paling banyak dibenci orang? Jawabannya pasti hari senin. Ya, banyak orang membenci hari senin sehingga muncul slogan “I hate Monday“. Alasannya, hari senin selalu diisi dengan aktivitas yang sangat padat.

Akan tetapi, hari senin tidak selalu menjadi hari yang buruk jika kita bisa melewatinya dengan pikiran yang positif. Nah, berikut adalah beberapa cara agar kita tidak membenci hari senin, diantaranya:

Baca juga: 4 Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?

1. Hilangkan Pikiran Negatif Menyambut Hari Senin

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menyambut hari senin adalah hilangkan pikiran negatif tentang keburukan hari senin. Sebab, jika kamu mengawalinya dengan pikiran negatif, maka kamu akan susah melewatinya. Sebaiknya, selalu awali hari senin dengan pikiran positif.

2. Tetap Bersemangat

Walaupun hari senin terasa berat, bukan berarti kamu harus malas-malasan dalam melewatinya, ya. Tetap semangat dan kerjakan segala aktivitas dengan baik dan sepenuh hati. Niscaya, kamu tidak akan merasa terbebani.

3. Anggaplah Hari Senin Sama dengan Hari Lainnya

Hari senin juga sama dengan hari lainnya, seperti hari selasa, rabu, hingga minggu. Bedanya, hari senin merupakan awal untuk menyambut aktivitas sehingga terkadang kita masih merasa belum move on dari hari libur sebelumnya. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu bisa menganggap hari senin sama dengan hari lainnya yang juga memiliki waktu 24 jam.

4. Jadikan Hari Senin Sebagai Hari yang Produktif

Setiap orang pasti memiliki cara masing-masing dalam menghabiskan hari senin. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, akan tetapi akan lebih baik jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik dan jadikan hari Senin sebagai hari yang produktif.

5. Selalu Optimis

Orang yang menganggap bahwa hari senin adalah hari yang melelahkan adalah orang yang selalu pesimis. Jika kamu selalu optimis, khususnya dalam menjalani hari senin, maka keberhasilan yang kamu impikan dapat tercapai. Sebab, optimis adalah kunci utama dari keberhasilan.

Author  : Eva