Beberapa waktu belakangan ini banyak bermunculan kata-kata gaul yang cukup membuat sebagian orang bingung dengan artinya. Salah satu kata gaul yang cukup fenomenal adalah ‘Friyay’. Tahukah Anda apa itu Friyay dan mengapa kata tersebut sering digunakan oleh generasi milenial saat ini?

Perlu diketahui sebelumnya, kata friyay diadopsi dari bahasa Inggris hari Jumat, yaitu Friday. Jadi, penggunaan kata Fri-Yay selalu digunakan pada hari Jumat. Lantas, kata ‘yay’ sendiri merupakan sebuah ekspresi girang dan gembira ketika menyambut Jumat. Sebab, Jumat adalah hari pembuka weekend yang tentunya membuat setiap orang menjadi bahagia.

Nah, dari situ sudah mulai jelas, bahwa friyay merupakan penggabungan dua kata antara ‘Friday’ dan ‘yay’ yang dijadikan satu menjadi ‘FRI-YAY’. Memang sedikit unik dan terkesan aneh, tapi inilah generasi milenial yang terkenal dengan kreativitasnya dalam bermain kata-kata sehingga tak sedikit orang jaman old menjadi kebingungan mengartikannya.

Baca juga :Kumpulan Friday Quotes yang Unik dan Menginspirasi

Ada pendapat lain yang mengatakan bahwa arti Friyay adalah sebuah ungkapan rasa bahagia ketika hari Jumat datang. Adapula yang mengartikan Friyay adalah waktunya untuk jalan-jalan di hari Jumat. Namun, dari beberapa makna yang tidak bisa disebutkan satu-persatu tersebut, friyay tetaplah sebuah cara mengekspresikan kebahagiaan melalui kata-kata karena weekend telah tiba (Jumat).

Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada hari ‘yay’ lainnya, misalnya¬†Monyay, Tuesyay, Wednesyay, Thursyay, Saturyay, dan Sunyay. Sebab, perkembangan kata-kata gaul pasti akan terus berjalan hingga muncul kata-kata baru yang menarik untuk dibahas.

Nah, itulah arti dari kata Friyay yang saat ini sedang booming dan menjadi tren di kalangan anak muda. Bagaimana? Anda ingin menggunakan kata gaul ini juga?

Penulis : Maulana Affandi