Saat masih sekolah, pastinya kita memiliki banyak teman, baik teman satu kelas, teman organisasi, teman beda kelas, dan lain sebagainya.

Namun saat waktu kelulusan tiba, kita akan berpisah dan melanjutkan jalan hidup masing-masing. Sehingga waktu untuk bertemu pun menjadi sangat jarang bahkan hampir tidak pernah.

Untuk menghilangkan rasa kangen, kita sering mengadakan acara yang disebut reuni. Saat reuni inilah kita akan bertemu dengan teman lama.

Bertemu teman lama ternyata juga ada rasa yang berbeda, salah satunya adalah terasa canggung.

tipe teman
Photo: pexels.com

Selain merasa canggung, ternyata ada beberapa hal lain yang akan kamu rasakan saat bertemu dengan teman lama, loh. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Baca juga: 9 Tipe Teman yang Pasti Kamu Jumpai dalam Kehidupan Sehari-Hari

1. Penuh dengan basa basi

Terkadang, kita tidak memiliki topik atau hal penting yang ingin dibicarakan saat bertemu dengan teman lama. Alhasil, kita akan membicarakan hal yang tidak penting hanya sekedar untuk basa basi dan membuka sebuah percakapan.

2. Suka sebel dengan penampilan teman

Suka sebel pasti saat bertemu dengan teman lama yang ternyata wajah dan penampilannya banyak mengalami perubahan. Saat masih sekolah, tampangnya hanya biasa saja. Tapi, setelah bertemu kembali, wajahnya berubah menjadi lebih cantik. Bukan bermaksud iri, tapi kenapa harus dia?

3. Kesel karena gak nerima undangan

Saat asik ngobrol, tiba-tiba salah satu temanmu nyeletuk “wah selamat ya sudah nikah”. Ternyata, cuma kamu sendiri yang tidak tahu. Saat ditanya “kok gak ngundang aku?” Jawabannya pasti “aku lupa”. Itu artinya, kamu adalah salah satu teman yang dilupakan.

Baca juga: Punya Teman Pemalu? Ini 5 Kuncinya Agar Perhabatanmu Tetap Awet

4. Ketemu musuh

Jaman sekolah pastinya kita memiliki seorang teman yang tidak pernah akur dengan kita. Setiap hari bahkan setiap bertemu selalu berantem. Saat datang ke acara reunipun, bukan tidak mungkin akan terjadi pertempuran. Entah karena mengungkit masalah di masa lalu, atau karena masalah yang baru diciptakan.

5. Masih ada teman yang jomblo

Saat masih sekolah, kamu dan temanmu masih sama-sama single alias jomblo. Namun, ketika bertemu lagi, ternyata banyak perubahan. Ada yang sudah menikah, ada yang tunangan, ada yang berpacaran, dan ada yang masih menjomblo!

6. Ketemu teman yang nyebelin

Ketika bertemu dengan teman lama, pastinya kita tidak ingin bertemu dengan teman yang selalu nyebelin. Kalaupun bisa, kita berharap agar teman nyebelin tersebut berubah. Tapi, ternyata tidak semudah itu. Teman nyebelin akan selalu dan terus nyebelin walaupun lama tidak bertemu.

Baca juga: Teman Kerja Suka Cari Muka? Begini Cara Mengatasinya

7. Ketemu teman yang selalu dibully

Saat masih sekolah, pasti kita memiliki salah satu teman yang selalu menjadi bahan bully-an, baik karena fisik ataupun lainnya. Walaupun membully merupakan tindakan yang tidak baik, akan tetapi kita sering melakukannya. Hal ini juga berlaku ketika bertemu lagi saat reuni, naluri akan tetap membully, walau sedikit canggung.

Well, itulah beberapa hal yang akan kamu rasakan ketika reuni dengan teman lama.

Author : Eva