Judul : Kamulah Pemeran Utama
Penulis : Maulana Affandi
Tebal : 162 halaman
Penerbit : Penerbit Renjani

Resensi Novel Kamulah Pemeran Utama

Bara adalah seorang mahasiswa berprestasi di kampusnya. Dia menjadi nomor satu dalam urusan nilai, bahkan melebihi kekasihnya, Nay. Melihat kemampuan akademis yang cukup baik,akhirnya tak sedikit dosen yang menawarkannya untuk mengikuti penelitian. Itulah Bara, yang indah kehidupannya di awal perkuliahan.

Saat tahun ketiga masa kuliahnya, Bara mulai masuk ke dalam persimpangan jalan. Mahasiswa yang berprestasi, kini berubah menjadi mahasiswa abadi yang tak kunjung lulus. Bara mengenal game online dan membuatnya tak kenal waktu. Setiap hari selalu bermain hingga tanggungjawabnya dilupakan. Sama sekali dia tak memikirkan skripsi lagi.

Di tengah asyiknya masuk ke dalam jurang kehancuran, Bara mengenal seorang wanita sesama Gamer, Bernama Furi. Bara tertarik karena Furi adalah seorang gamer, ditambah lagi dia memiliki tubuh yang seksi. Hingga pada suatu hari, Nay menyadari jika Bara menjalin hubungan dengan Furi.

Baca juga: Sinopsis Buku #CintaPentiumSatu Karya Maulana Affandi

Alhasil, Nay langsung memuncak dan tak ingin meneruskan hubungannya. Nay sangat kecewa karena pengorbanannya selama ini tidak berarti. Hingga akhirnya Nay pergi meninggalkan Bara, untuk pulang ke kampung halamannya. Kini Bara sendiri. Dia mencoba kembali dengan Nay, bagaimana pun caranya.

Agar bisa kembali merebut hati Nay, Bara mendekati teman se kos Nay yang bernama Reni. Di sinilah kisah baru Bara dimulai. Bara mulai dekat dengan Reni karena hampir setiap hari mereka bersama. Bara yang awalnya ingin menggali informasi tentang Nay, kini sedikit menaruh hati pada Reni.

Padahal, Reni sengaja mendekatinya sebagai bahan penelitian untuk pacarnya yang bernama Giri. Giri adalah mahasiswa psikologi yang butuh bahan observasi tentang seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya. Mengetahui keadaan Bara, maka Giri meminta Reni untuk meneliti, tanpa sepengetahuan Bara.

Bara yang dilema, antara merindukan Nay dan menaruh harapan pada Reni akhirnya bingung dengan perasaannya sendiri. Hingga akhirnya Bara memberanikan diri untuk datang ke acara pernikahan Nay. Sesampainya di gedung pernikahan, Nay menceritakan semua rahasia tentang hubungan mereka.

Ternyata selama ini Nay sudah menjalin hubungan dengan suaminya, yaitu Mas Aris. Bara merasa tertipu selama bertahun-tahun lamanya. Tapi kali ini dia bisa lebih tenang karena ada Reni, anggapnya. Tapi naasnya, Bara sama sekali tak menyadari jika Reni memanfaatkannya.

Link baca novel: Klik di sini