Lifestyle

6 Trik Berpakaian Untuk Wanita Gemuk Agar Tampak Ramping

Iri gak sih saat melihat wanita kurus langsing bisa mengenakan segala jenis pakaian? Sementara, wanita bertubuh gemuk hanya bisa mengenakan jenis pakaian yang terbatas saja.

Wanita gemuk hanya bisa mengenakan pakaian berukuran “Big size” alias besar. Padahal, tidak semua pakaian tersedia dalam ukuran tersebut.

Selain karena ukurannya yang terlampau besar, tidak semua pakaian pantas dikenakan oleh wanita bertubuh gemuk.

Oleh sebab itu, tidak sedikit dari mereka yang merasa kesulitan dalam memilih pakaian. Bahkan, mau tidak mau mereka harus mengenakan pakaian yang monoton tanpa style yang menarik.

Tentu saja, hal itu sangat menyedihkan, bukan? Maksud hati ingin tampil fashionable, tapi apa daya style pakaian yang tersedia terbatas.

Tapi, jangan berhati kecil dulu. Kamu masih bisa kok tampil fashionable. Penasaran? Berikut adalah trik berpakaian untuk wanita bertubuh gemuk agar terlihat langsing.

1. Memilih Warna Pakaian yang Tepat

Hal dasar yang harus kamu perhatikan dalam memilih pakaian agar terlihat ramping adalah pemilihan warna yang tepat.

Yups, kamu harus memilih pakaian yang berwarna gelap karena dapat memberikan ilusi pada tubuhmu sehingga terlihat lebih kecil.

Warna gelap yang bisa kamu pilih seperti hitam, coklat tua, hijau tua, dan masih banyak lainnya.

2. Memilih Motif Baju

Wanita bertubuh ramping mungkin bisa memilih semua motif pakaian sesuai dengan selere mereka. Namun, bagaimana dengan wanita bertubuh gemuk?

Umumnya, wanita bertubuh gemuk hanya disarankan untuk mengenakan pakaian gelap saja. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa mengenakan pakaian bermotif, ya.

Asalkan motif yang dipilih tepat. Sebaiknya kamu memilih pakaian atau dress bermotif kecil dengan potongan yang sederhana.

Selain itu, juga bisa memilih pakaian dengan motif garis kecil vertikal agar memberikan kesan tinggi.

3. Hindari Pakaian Longgar

Pakaian longgar memang sangat nyaman dikenakan karena tubuh bisa bergerak dengan bebas.

Tapi, jenis pakaian ini sebaiknya dihindari oleh kamu yang bertubuh gemuk. Hal ini dikarenakan pakaian longgar akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar.

Ada baiknya jika kamu memilih pakaian yang slim fit atau pas body.

4. Hipster Cut Jeans

Jeans merupakan jenis pakaian yang diminati oleh hampir semua orang karena bisa dikenakan kapanpun dan di manapun, baik acara formal atau hanya sekedar berkumpul dengan teman-teman.

Sebenarnya, ada banyak jenis atau model jeans. Namun, hanya ada satu jenis jeans yang cocok dikenakan oleh wanita bertubuh gemuk, ialah hipster cut jeans.

Jeans ini akan terlihat bagus dikenakan jika kamu memiliki lemak di bagian perut dan juga pinggul yang lebar.

5. Kenakan Long Cardigan

Kamu juga bisa menambahkan long cardigan dalam daftar pakaian wajibmu.

Sebab, long cardigan bisa menutupi bagian tubuh yang terlihat besar, seperti paha dan betis, sehingga tubuh kamu terlihat lebih langsing.

6. Rok Pendek

Banyak wanita bertubuh ramping mengenakan rok pendek untuk menunjukkan betis mereka yang ramping. Wanita gemuk juga bisa mengenakan rok pendek, loh.

Tapi, yang perlu diingat adalah pemilihan jenis atau model roknya harus tepat.

Sebaiknya, kamu yang bertubuh gemuk mengenakan rok pendek yang panjangnya di atas lutut agar kakimu terlihat lebih panjang.

Itulah trik berpakaian bagi wanita bertubuh gemuk agar terlihat lebih ramping.

So, bagi kamu yang bertubuh gemuk, jangan berkecil hati, ya. Kamu masih bisa tetap tampil fasionable kok. Selamat mencoba!

Author : Eva
Editor : Maulana Affandi

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker