Lifestyle

7 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Jaman dulu, sebelum media online merajai dunia, hampir setiap orang akan mencari dan mendapatkan infomasi penting dari media cetak seperti koran atau majalah.

Disana mereka mendapatkan informasi berita terkini, jual beli barang, hingga lowongan pekerjaan.

Ya, di jaman itu banyak orang yang mencari lowongan pekerjaan di koran. Sebab, koran biasanya memuat banyak iklan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan.

Namun, berbeda dengan saat ini, media cetak sudah tergantikan dengan media online khususnya internet. Apapun informasi yang kita butuhkan bisa dicari dan didapatkan dengan cepat dan mudah.

Bahkan, mencari informasi lowongan pekerjaan kini kian mudah dengan adanya situs pencari kerja di internet.

Situs pencari kerja di media online kini tersedia dalam jumlah yang cukup banyak, namun hanya ada beberapa saja yang bjaa terpercaya.

Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Berikut adalah beberapa situs pencari kerja terbaik dan terpercaya yang bisa kamu kunjungi untuk melamar pekerjaan dengan mudah.

1. Jobstreet.co.id

Situs pencari kerja online yang pertama adalah jobstreet.co.id yang sudah berdiri sejak tahun 1997.

Kamu tentu sudah tidak asing dengan situs pencari kerja ini, bukan? Ya, di Indonesia sendiri jobstreet sudah memiliki banyak pengunjung.

Selain bisa dibuka melalui Google, kamu juga bisa membukanya melalui aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

2. Jobs.id

Diurutan kedua ada Jobs.id. Situs pencari kerja online yang satu ini juga sangat populer di Indonesia.

Tampilannya yang sederhana bisa mempermudah setiap orang yang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan.

Selain itu, informasi lowongan pekerjaan yang tersedia mulai dari finansial hingga periklanan.

Lokasi pekerjaan tersedia di berbagai kota, seperti Bandung, Surabaya, Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota besar lainnya.

3. Karir.com

Karir.com merupakan situs pencari kerja online yang didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kemayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fasilitas dalam situs pencarian kerja online ini diantaranya seperti posisi, nama pekerjaan, dan kata kunci.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri, seperti financial banking, retail, writer, sales, dan sebagainya.

Tak lupa pula, ada informasi mengenai ketegori pekerjaan berdasarkan kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan masih banyak lainnya.

4. JobsDB

JobsDB merupakan situs pencari kerja online yang didirikan pada tahun 1998.

Tidak hanya berada di Indonesia saja, situs pencari kerja online ini juga terdapat di beberapa negara lain seperti China, Hongkong, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Di JobsDB, kamu bisa mencari kategori pekerjaan berdasarkan fungsi seperi akunting, desain, teknologi informatika, asuransi, teknik, dan properti.

Selanjutnya, kamu juga bisa mencari kategori pekerjaan berdasarkan lokasi seperti Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Yogyakarta.

Untuk kategori pekerjaan berdasarkan industri, kamu bisa memilihnya di beberapa bidang seperti layanan, penerbitan, percetakan, keuangan, laboratorium, dan agen perjalanan.

Menariknya lagi, situs pencari kerja online ini adalah kamu bisa melihat perkiraan gaji dari pekerjaan yang kamu impikan.

5. Jobindo.com

Untuk situs pencari kerja online selanjutnya adalah Jobindo.com. Situs ini memiliki tagline menarik yakni cara cepat cari kerja.

Beberapa fitur yang bisa kamu temui dalam Jobindo.com adalah seperti pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi. Tak hanya itu, situs tersebut menampilkan lowongan teratas dan lowongan terbaru di halaman depannya.

6. Kompas Karier

Mungkin, kebanyakan orang mengenal kompas sebagai media cetak (koran) terbesar di Indonesia.

Mengingat semakin majunya internet di dunia, maka media cetak terbesar dan terpopuler ini juga tidak mau ketinggalan dalam mencoba peruntungan di dunia internet.

Saat ini, kompas juga menyajikan berita melalui online. Selain itu, mereka juga mendirikan sebuah situs pencari kerja online, yakni Kompas Karier.

Di situs pencari kerja online ini, kamu bisa menemukan lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karir.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui informasi mengenai lowongan pekerjaan yang paling banyak dilihat dan dilamar.

7. Sribulancer.com

Sribulancer.com hampir sama dengan Jobstren.com, keduanya adalah portal lowongan kerja freelance.

Kamu bisa mencari ratusan lowongan kerja yang sifatnya part time dari berbagai jenis industri, mulai dari pembuatan website, content writer, design, entry data, dan sebagainya.

Yang menarik dari situs lowongan kerja freelance ini kamu bisa negosiasi bid atau gaji dengan klien atau pencari kerja sampai cocok.

Nah, itulah 7 situs lowongan kerja terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk mencari kerja. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

Author  : Eva
Editor   : Maulana Affandi

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)