Pendidikan

5 Ide Dekorasi ini Akan Menyulap Kamar Tidurmu Jadi Lebih Cantik

AVvXsEh7tQhLs7dDYqsXwcnWqHY2Yp7WrxZwQ6wZY4tXg7EDmoMubeJOf5fUVKNtnyCVPoF2Anjlkj4 Kt4NJ2x89 m7DSZLOYr6sCzVWkLdOiolAXPr 3igsIGk2wjHGMSPQ5FtQ6LAF9oWE3LiVHzSz6rSiYSKZWvfRdo8MLIgwtA4GEvA LEUt 6AiySl=w400 h265

Kamar tidur merupakan tempat atau ruangan paling nyaman untuk melakukan aktivitas yang bersifat privasi. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih kamar tidur sebagai ruangan favorit di antara ruangan lainnya di dalam rumah.

Mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan di dalam kamar tidur, oleh karenanya kita harus bisa membuat kamar menjadi lebih indah dan terasa lebih nyaman, yakni dengan cara mendekorasinya.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang merasa kesulitan dalam melakukannya, sebab dibutuhkan kreativitas dan konsentrasi tinggi dalam menentukan tema dan membuat berbagai macam hiasan sebagai bahan dekorasinya.

Ide Dekorasi Kamar Tidur

Nah, bagi kamu yang ingin mendekorasi kamar agar terasa lebih indah dan nyaman namun masih belum tahu bagaimana caranya. Berikut adalah beberapa ide dekorasi kamar tidur yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

1. Memilih Cat Dinding dengan Warna Cerah

Saat masuk ke dalam kamar, pandangan kita akan langsung tertuju pada dinding kamar. Oleh sebab itu, dinding kamar haruslah berwarna cerah sehingga kamu harus memilih cat dinding kamar yang memiliki warna cerah dan menarik. Kamu bisa memilih warna seperti biru langit, hijau, kuning, atau oranye.

2. Menutupi Dinding dengan Wallpaper

Selain dengan cat, dinding kamar juga bisa didekorasi dengan wallpaper agar terlihat lebih indah. Berbeda dengan cat dinding yang hanya memiliki warna menarik, wallpaper justru terdiri dari berbagai jenis gambar hiasan unik dan penuh motif.

Tidak hanya sebagai hiasan dinding, wallpaper juga bisa berfungsi untuk menutupi bagian dinding yang rusak ataupun terkena noda yang sulit hilang.

3. Meletakkan Cermin Berukuran Besar

Tidak hanya berfungsi untuk melihat penampilan, cermin ternyata bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi kamar tidur. Dengan meletakkan cermin di dalamnya, maka akan membuat kamar tidur terlihat lebih luas.

Selain itu, juga bisa membuat pencahayaan di dalam kamar tidur menjadi lebih sempurna. Untuk itu, kamu bisa coba meletakkam cermin berukuran besar di dalam kamarmu.

4. Gunakan Kumpulan Foto-Foto

Kalau biasanya kumpulan foto-foto hanya disimpan di dalam album foto, kini kamu bisa memanfaatkan kumpulan foto-fotomu menjadi sebuah dekorasi kamar tidur yang cukup menarik. Caranya, kamu hanya perlu menempelkan foto-foto pada dinding dan hias dengan lampu LED berukuran kecil. Kamu bisa menyusunnya sesuai dengan selera.

5. Manfaatkan Kertas Origami atau Karton

Seperti yang kita tahu bahwa kertas origami maupun karton bisa disulap menjadi berbagai macam hiasan, misalnya seperti bunga, burung, kupu-kupu, dan masih banyak lainnya. Nah, kamu bisa memanfaatkam kertas tersebut sebagai dekorasi kamat tidur.

Kertas origami atau karton yang sudah kamu lipat menjadi hiasan, bisa kamu tempelkan dengan urutan atau penataan sesuai dengan seleramu.

Well, itulah beberapa ide sederhana untuk dekorasi kamar tidur yang bisa kamu coba di rumah. Ayo kembangkan kreasimu!

Author : Eva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker