Lifestyle

4 Tips Pindah Rumah Baru Agar Nyaman Ditempati

Sebagian besar pasangan yang baru menikah pasti memilih untuk tidak tinggal bersama orang tua dan menyewa atau membeli rumah sendiri.

Tujuannya adalah agar bisa hidup mandiri dan bisa memulai hidup baru bersama keluarga kecil yang baru saja dibangun.

Pindah ke rumah baru bukan berarti kita bisa langsung menempatinya begitu saja. Ada banyak hal yang harus dilakukan, seperti bersih-bersih atau bahkan renovasi kecil-kecilan.

Selain itu, hal terpenting yang harus kita lakukan saat pindah ke rumah baru adalah kita harus bisa menyesuaikan diri, sebab suasana rumah baru mungkin tidak senyaman rumah lama.

Tips Pindah Rumah Baru

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan agar rumah baru terasa nyaman ditempati seperti rumah lama? Simak tipsnya berikut ini.

1. Membersihkan Seluruh Isi Rumah

Hal utama yang harus dilakukan saat pindah ke rumah baru adalah bersih-bersih. Bersih-bersih memang harus dilakukan setiap hari, baik di rumah lama ataupun di rumah baru.

Agar terasa nyaman saat pindah ke rumah baru, sebaiknya kamu harus membersihkan seluruh ruangan atau isi rumah.

Jangan sampai ada yang terlewat. Sebab, saat rumah bersih maka tidak ada hal buruk yang akan mengganggu misalnya seperti debu, bau tidak sedap, dan sebagainya.

2. Renovasi Dinding

Rumah baru biasanya identik dengan satu warna cat saja, yakni warna putih untuk seluruh dinding ruangan.

Jika ingin membuatnya lebih menarik dan pastinya terasa lebih nyaman, kamu bisa merenovasi dinding dengan mengecat ulang atau menempelkan wallpaper berkarakter unik.

Dengan demikian, dinding rumah tidak akan terlihat monoton dan sebaliknya akan terlihat lebih indah.

3. Menata Kamar

Jika ditanya mengenai ruangan yang paling nyaman di rumah jawabannya adalah kamar. Ya, kita pasti menghabiskan lebih banyak waktu di kamar dibandingkan ruangan lain di dalam rumah.

Oleh sebab itu, saat pindah ke rumah baru, jangan lupa untuk menata kamar terlebih dahulu.

Kamu bisa menatanya sesuai dengan selera dan yang paling penting adalah rapi. Kamar yang bersih dan rapi pastinya akan terasa nyaman untuk ditempati.

4. Ganti Perabot dengan yang Baru

Rumah tanpa perabot tidak akan berfungsi dengan baik. Perabot memang sangat dibutuhkan untuk membuat kita merasa nyaman di dalam rumah.

Saat pindah ke rumah baru, kemungkinan besar sebagian perabot lama tidak bisa diangkut. Oleh karenanya, kamu bisa membeli perabot lama dengan yang baru agar rumah barumu terlihat lebih segar.

Akan tetapi, sebaiknya kamu membeli perabot yang dibutuhkan saja agar pengeluaran tidak membengkak.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat rumah baru terasa lebih nyaman untuk ditempati. Semoga bermanfaat, ya!

Author : Eva
Editor  : Maulana Affandi

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker