Lifestyle

11 Situs Download Font Gratis Terbaik

Dalam urusan desain, font adalah salah satu hal yang sangat diperhitungkan.

Sebab, selain perpaduan warna yang apik, pemilihan font juga cukup berpengaruh pada hasil desain yang sifatnya berisi huruf, seperti desain poster, desain undangan, desain logo, dan sebagainya.

Nah, maka dari itu, kali ini Sastrawacana.id akan memberikan 11 situs download font terbaik yang menyediakan ribuan font gratis untuk kamu.

Apa saja situs tersebut? Berikut diantaranya.

1. Dafont

Dafont merupakan situs download gratis yang cukup populer bagi kalangan desainer.

Situs ini menyediakan banyak font yang dikelompokkan ke dalam kategori masing-masing sehingga kamu tidak sulit untuk mencari font yang diinginkan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat preview serta testimoni sebelum mengunduh.

2. FontSpace

FontSpace juga menyediakan lebih dari 60.000 font keren yang bisa kamu download secara gratis. Kelebihan dari situs ini adalah mengizinkanmu untuk melihat beberapa font sekaligus.

Mudahnya lagi, kamu tidak perlu buat akun atau mendaftar untuk mengunduh semua font yang disediakan.

3. 1001 Free Fonts

Situs download font keren gratis selanjutnya adalah 1001 Free Fonts. Di situs ini tersedia lebih dari 30.000 font dengan berbagai tema yang bisa kamu unduh secara gratis.

Kelebihan dari situs ini adalah kamu bisa melihat font dengan jendela pratinjau yang besar sehingga detail setiap hurufnya akan lebih jelas.

4. FontStruct

FontStruct adalah website download font keren yang sedikit berbeda dari yang lainnya.

Di situs ini, kamu tidak hanya bisa mengunduh saja, tapi kamu pun bisa membuat font sendiri dan memamerkannya pada dunia!

5. Font Squirrel

Font Squirrel merupakan website penyedia font gratis yang bisa kamu kunjungi untuk mengunduh font secara gratis dan legal. Ya, kamu bisa mengunduh font di sini untuk keperluan komersial.

Kelebihannya adalah Font Squirrel memiliki sebuah fitur bernama Webfont Generator untuk mengonversi agar dapat digunakan pada laman web.

6. Abstract Fonts

Abstract Fonts adalah tempat download font yang cukup mudah tanpa ribet.

Selain tampilannya cukup rapi, kecepatan loading websitenya juga terbilang ringan.

Untuk mengunduh font di sini kamu tidak perlu repot-repot register sehingga cocok digunakan saat waktu terdesak atau saat kamu dikejar deadline.

7. Urban Fonts

Urban Fonts adalah situs font gratis yang memiliki puluhan ribu font siap unduh.

Situs ini punya filter untuk tema sesuai dengan abjad sehingga memudahkanmu untuk mencari font sesuai keinginan.

8. Font Zone

Sama seperti yang lain, Font Zone juga merupakan situs penyedia font dengan jumlah lebih dari 50.000 font yang terbagi menjadi kategori-kategori.

Kamu hanya perlu menuliskan huruf atau contoh kata, maka pratinjau akan muncul sesuai dengan bentuk font yang tersedia.

9. FFonts

FFonts tergolong sebagai situs penyedia font yang cukup rapi. Terkadang, ada situs yang iklannya numpuk sehingga membuat kesal.

Jangan khawatir di situs ini, semua iklannya tertata rapi, tidak mengganggu sehingga kamu tidak perlu menggunakan ad-blocker lagi!

10. Fawnt

Fawnt menyediakan ribuan font keren yang bisa kamu unduh secara gratis. Ada banyak jenis font yang disediakan sehingga kamu perlu teliti dalam memilihnya.

11. Google Font

Google juga tidak mau kalah dengan meluncurkan sebuah situs bernama Google Font.

Di situs ini, tersedia ratusan font populer yang bisa digunakan untuk 135 bahasa. Selain untuk urusan desain grafis, font di sini juga difokuskan untuk desain website dan hosting.

Nah, itulah 11 situs download font terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya hanya di Sastrawacana.id ya!

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker