Akademis

Bahan dasar kapak persegi pada zaman neolitikum adalah?

Bahan dasar kapak persegi pada zaman neolitikum adalah batu.

Zaman Neolitikum adalah zaman prasejarah yang kultur kehidupannya menggunakan seperti peralatan dari batu dalam kehidupan sehari-hari, seperti pertanian, peternakan, dan pembuatan tembikar.

Zaman Neolitikum juga disebut sebagai zaman batu muda sehingga semua aspek kehidupan tak terlepas dari penggunaan batu sebagai alat.

Diperkirakan zaman batu muda ini berlangsung sejak 5000-3000 SM.

Zaman Neolitikum, juga dikenal sebagai Zaman Batu Baru, adalah periode dalam sejarah pra-sejarah ketika manusia mulai beralih dari gaya hidup berburu dan mengumpulkan makanan menuju pertanian dan pemukiman tetap.

Zaman Neolitikum ditandai oleh revolusi pertanian yang mengubah cara manusia mendapatkan makanan dan mengelola lingkungan mereka.

Selama Zaman Neolitikum, manusia mulai mengembangkan keterampilan pertanian, seperti bercocok tanam dan berternak hewan, yang memungkinkan mereka untuk lebih mandiri dalam penyediaan makanan.

Ini memungkinkan manusia untuk hidup dalam pemukiman tetap dan tidak lagi bergantung sepenuhnya pada perburuan dan pengumpulan bahan makanan.

Selain perubahan dalam pola makan, Zaman Neolitikum juga ditandai oleh perkembangan alat-alat pertanian dan peralatan dari batu yang lebih maju, seperti kapak dan alat penggilingan.

Manusia juga mulai membuat tembikar untuk menyimpan makanan dan air, serta mengembangkan teknik-teknik baru dalam membuat pakaian dan barang-barang lainnya.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker