Hiburan

6 Perbedaan Soun dan Bihun, Serupa Tapi Tak Sama

Soun dan bihun adalah jenis makanan tradisional dari Asia yang sering ditemui di berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Kendati mirip, sebetulnya dua jenis makanan ini memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan Soun dan Bihun

Apa saja perbedaan soun dan bihun? Berikut diantaranya.

1. Bahan Dasar: Soun adalah makanan yang terbuat dari tepung jagung, sedangkan bihun adalah makanan yang terbuat dari tepung padi.

2. Tekstur: Soun memiliki tekstur yang lebih kenyal dan lentur. Sedangkan bihun memiliki tekstur yang lebih kasar dan lebih keras.

3. Ukuran: Soun memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan bihun sehingga seringkali digulung. Sedangkan bihun memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga seringkali dipotong kecil-kecil.

4. Cara Penyajian: Soun umumnya dimakan sebagai hidangan utama dan disajikan bersama sayuran dan daging, seperti dalam sup atau tumisan. Sedangkan bihun disajikan sebagai hidangan pendamping, seperti bahan dasar dalam mie goreng.

5. Warna: Soun memiliki warna yang lebih cerah. Sedangkan bihun cenderung lebih kusam.

6. Cara Menyimpan: Soun harus disimpan dalam keadaan kering agar awet. Sedangkan bihun jika disimpan di kulkas dapat bertahan lama.

Nah, itulah beberapa perbedaan soun dan bihun yang perlu kamu ketahui. Meski terlihat sama, sebetulnya kedua jenis makanan tersebut memiliki perbedaan.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker