Lifestyle

Zodiak Leo: Bulan Lahir, Sejarah dan Sifat yang Dimiliki

Zodiak Leo lahir antara tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus. Jadi, ketika seseorang lahir pada rentang tanggal dan bulan tersebut akan memiliki zodiak Leo.

Rasi bintang Leo terbentuk berdasarkan cerita dari Yunani Kuno, yaitu tentang Makhluk Mythology berupa singa berbulu emas dengan kulit baja yang kokoh, yaitu Nemean.

Sesuai dengan namanya, Leo dalam bahasa latin berarti singa.

Kisah Zodiak Leo

Konon, di masa lalu Hercules datang untuk menaklukan Singa Nemea yang memiliki kekuatan luar biasa yang sempat membuat Hercules kewalahan.

Namun, dengan upaya yang besar akhirnya Hercules berhasil membunuh Singa Nemea menggunakan tombak kayu yang menembus lehernya.

Baca juga: 5 Sifat Zodiak Cancer Pria, Bikin Wanita Klepek-Klepek

Hercules kemudian menggunakan cakar singa tersebut untuk merobek-robek kulitnya dan mencabut bulunya untuk dijadikan bulu Singa Nemean sebagai pakaiannya.

Melihat betapa gigih dan hebatnya Singa Nemea tersebut, Zeus memberikan kehormatan kepada Singa Nemean dengan menempatkannya ke salah satu Rasi Bintang yang bernama Leo.

Sifat Zodiak Leo

Dari kisah tersebut, maka digambarkan orang-orang yang memiliki zodiak Leo biasanya memiliki kepribadian yang erat kaitannya dengan Singa Nemea.

Orang-orang yang lahir dalam zodiak Leo biasanya memiliki sifat percaya diri, optimis, dan penuh semangat.

Baca juga: 6 Sifat Orang yang Lahir di Bulan Maret

Mereka mampu mencairkan suasana dan mudah bergaul dengan siapa saja. Itulah yang membuat banyak orang menyukainya.

Berikut adalah beberapa sifat umum yang biasanya dikaitkan dengan zodiak Leo:

1. Penuh percaya diri

Zodiak Leo memiliki rasa percaya diri yang kuat dan percaya bahwa mereka dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan.

2. Pemimpin yang kuat

Mereka cenderung menjadi pemimpin yang kuat karena sifatnya yang berani dan percaya diri. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memotivasi dan menginspirasi orang lain.

Baca juga: 5 Perbedaan IQ dan EQ Lengkap dengan Penjelasannya

3. Kreatif

Orang dengan zodiak Leo sering memiliki bakat artistik dan kreatif. Mereka suka mengekspresikan diri mereka melalui seni atau hiburan.

4. Setia

Zodiak Leo cenderung sangat setia pada teman dan keluarga. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan hubungan jangka panjang.

5. Suka pujian

Zodiak Leo sangat menyukai pujian dan penghargaan. Mereka merasa senang jika mendapat pengakuan atas usaha mereka.

6. Tegas

Sifat zodiak Leo memiliki pendirian yang kuat dan tegas dalam membuat keputusan. Mereka jarang ragu dan biasanya mengetahui apa yang mereka inginkan.

Baca juga: 6 April Zodiak Apa? Ini Jawaban dan Sifat-Sifatnya

7. Spontan

Orang dengan zodiak Leo cenderung suka bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Mereka jarang terikat pada rutinitas dan lebih suka hidup dalam momen.

8. Dramatis

Karena sifat mereka yang dramatis, Leo sering menjadi pusat perhatian. Mereka suka memperlihatkan emosi mereka dengan cara yang kuat dan ekspresif.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker