Hiburan

Cara Membersihkan Kulit Sapi dengan Mudah, Tanpa Perlu Dibakar

Kulit sapi adalah bagian yang sayang untuk dilewatkan karena dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Namun, tidak mudah mengolah kulit sapi. Diperlukan berbagai proses terlebih dahulu agar kulit sapi dapat diolah dan dapat dikonsumsi, salah satunya adalah membersihkan dari bulu-bulu yang menempel.

Mau tahu bagaimana cara membersihkan kulit sapi? Simak beberapa langkahnya berikut ini.

Baca juga: 30 Gram Berapa Sendok Makan? Begini Cara Menghitungnya

1. Bersihkan kulit sapi dari kotoran atau sisa-sisa daging yang masih menempel dengan menggunakan pisau yang tajam dan bersih.

2. Bilas kulit sapi dengan air bersih dan gunakan sikat lembut untuk membersihkan kotoran atau sisa-sisa daging yang masih menempel.

3. Celupkan kulit sapi ke dalam air mendidih selama beberapa menit. Hal ini akan membantu melunakkan kulit sapi sehingga lebih mudah dibersihkan.

4. Keluarkan kulit sapi dari air mendidih dan bilas kembali dengan air bersih.

5. Gunakan pisau untuk mengangkat seluruh lapisan kulit tipis yang masih menempel di bagian dalam kulit sapi.

Baca juga: 6 Perbedaan Soun dan Bihun, Serupa Tapi Tak Sama

6. Setelah kulit sapi bersih, keringkan dengan menggunakan kain bersih dan biarkan selama beberapa jam hingga kulit benar-benar kering.

7. Setelah kulit sapi kering, lapisi dengan minyak sapi atau minyak kelapa untuk menjaga kelembapan dan menghindari kerusakan pada kulit.

Itulah cara membersihkan kulit sapi yang mudah dan efektif. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel lainnya di Sastrawacana.id ya!

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker