Lifestyle

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Masker Alami

Selain jerawat, masalah kulit wajah yang kerap membuat wanita kesal adalah flek hitam.

Flek hitam atau bintik hitam di wajah tentu dapat merusak penampilan, apalagi jika muncul dalam jumlah yang sangat banyak.

Oleh sebab itu, dibutuhkan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan dengan mudah dan cepat.

Sebelum kita memulai membahas cara ampuh menghilangkannya, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu flek hitam dan penyebabnya.

Flek hitam merupakan bercak atau bintik berwarna hitam yang muncul di kulit. Biasanya, noda hitam tersebut lebih banyak muncul di area wajah.

Baca juga: Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering, Kusam, dan Bruntusan

Penyebabnya adalah karena penumpukan kotoran yang tidak terangkat sempurna ketika membersihkan wajah dengan cara yang kurang tepat.

Tak hanya itu, flek hitam juga disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung karena wajah tidak dilindungi dengan sunscreen.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Jika kamu memiliki flek hitam di wajah dan sulit untuk dihilangkan, sebaiknya perhatikan cara ampuh menghilangkannya berikut ini.

1. Gunakan masker kentang

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang memiliki kandungan baik untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tanaman yang kerap dikonsumsi sebagai pengganti nasi ini ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

Caranya, kamu hanya perlu membersihkan kentang lalu mengirisnya tipis-tipis. Setelah itu, letakkan pada wajah seperti menggunakan masker.

Tunggu beberapa saat, lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Masker Tomat Untuk Wajah: Manfaat dan Cara Membuatnya

2. Gunakan masker kunyit

Selain menggunakan kentang sebagai masker, kamu juga bisa menggunakan kunyit sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Tak hanya bintik hitam, kunyit ternyata ampuh menyamarkan bekas jerawat serta mengatasi jerawat meradang.

Hal tersebut dikarenakan bumbu dapur ini memiliki kandungan anti-pigmentasi dan juga anti-inflamasi.

Untuk memanfaatkannya, kamu hanya perlu mencampurkan dua sendok teh kunyit bubuk atau kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu dan air lemon.

Baca juga: 7 Manfaat Daun Karet Kebo untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Gunakan masker madu

Manfaat madu untuk kesehatan maupun kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Cairan manis ini juga mampu membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Tidak hanya menghilangkan bintik hitam, madu juga terbukti dapat melembabkan dan menghaluskan kulit secara alami.

Namun, perlu diingat bahwa jenis madu yang bisa digunakan hanyalah yang murni saja tanpa ada campuran bahan lainnya.

Cara memanfaatkannya adalah ambil secukupnya madu, lalu oleskan pada wajah secara merata seperti mengenakan masker. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah cara menghilangkan flek hitam di wajah hanya dengan menggunakan masker dari 3 bahan alami. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker