Akademis

Jika pekerjaan bengkel sulit untuk dikerjakan hanya dengan tangan, maka perlu menggunakan alat-alat khusus yang disebut?

Jika pekerjaan bengkel sulit untuk dikerjakan hanya dengan tangan, maka perlu menggunakan alat-alat khusus yang disebut?

a. Machine tools
b. Special service tools
c. Hand tools
d. power tools
e. impact tools

Jawaban:

b. Special service tools

Baca juga: Alat Untuk Mengganti Ban Motor di Planet Ban Disebut?

Pembahasan:

Special service tools adalah alat-alat yang dirancang khusus untuk menyelesaikan pekerjaan bengkel tertentu. Alat-alat ini biasanya dibuat untuk merek atau model kendaraan tertentu, dan tidak dapat digunakan untuk pekerjaan lain.

Contoh special service tools:

  • Alat untuk membuka dan mengencangkan baut roda khusus
  • Alat untuk menyetel timing belt
  • Alat untuk mengisi dan menguras oli transmisi

Sementara yang lain, penjelasannya sebagai berikut:

  • Machine tools adalah alat-alat mesin yang digunakan untuk pekerjaan manufaktur presisi, seperti bubut, frais, dan ketam. Alat-alat ini tidak umum digunakan di bengkel umum.
  • Hand tools adalah alat-alat yang dioperasikan dengan tangan, seperti obeng, tang, dan kunci inggris. Alat-alat ini memang digunakan di bengkel, tetapi tidak semua pekerjaan bengkel dapat dilakukan hanya dengan hand tools.
  • Power tools adalah alat-alat yang dioperasikan dengan tenaga listrik atau pneumatik, seperti bor, gerinda, dan mesin ketam. Power tools dapat membantu menyelesaikan pekerjaan bengkel lebih cepat dan mudah, tetapi tidak semua pekerjaan bengkel memerlukan power tools.
  • Impact tools adalah alat-alat yang digunakan untuk menghasilkan torsi tinggi untuk membuka atau mengencangkan baut dan mur yang keras. Impact tools dapat membantu menyelesaikan pekerjaan bengkel yang sulit, tetapi tidak semua pekerjaan bengkel memerlukan impact tools.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)