Akademis

Siapa Penemu Mesin Pembakaran Dalam? Ini Jawaban yang Benar

Penemu mesin pembakaran dalam adalah Nikolaus August Otto yang berasal dari Jerman.

Ia lahir pada 14 Juni 1832 di Holzhausen an der Haide, Jerman, dan dikenal sebagai penemu mesin empat langkah yang menjadi dasar bagi mesin bensin modern yang digunakan di mobil dan sepeda motor.

Berikut beberapa pencapaian penting Nikolaus Otto:

  • 1860: Bekerja sama dengan Eugen Langen untuk mengembangkan mesin gas atmosfer yang menggunakan campuran udara dan gas untuk menghasilkan tenaga.
  • 1864: Mendirikan perusahaan N.A. Otto & Cie. bersama Langen.
  • 1876: Mempatenkan mesin empat langkah yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Mesin ini jauh lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin sebelumnya.
  • 1886: Mendirikan Deutz AG, perusahaan yang memproduksi mesin pembakaran dalam dan menjadi pelopor industri mesin gas di Jerman.

Penemuan Nikolaus Otto memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan teknologi dan industri.

Mesin pembakaran dalam menjadi sumber tenaga utama untuk transportasi, manufaktur, dan pembangkit listrik.

Kontribusinya telah merevolusi cara kita hidup dan bekerja dan membuatnya menjadi salah satu penemu paling penting dalam sejarah.

Penemuan mesin pembakaran dalam oleh Nikolaus Otto merupakan terobosan penting dalam sejarah teknologi otomotif dan transportasi.

Mesin empat langkah yang dikembangkannya menjadi dasar bagi banyak mesin pembakaran dalam modern yang digunakan di kendaraan bermotor dan mesin industri saat ini.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)