Hiburan

Assassin’s Creed Hexe Dikabarkan Punya “Sistem Ketakutan”: Bisakah Elsa Membuat Musuh Ketar-Ketir?

Waralaba Assassin’s Creed menjadi salah satu fokus utama developer Ubisoft akhir-akhir ini.

Tahun lalu, mereka merilis Assassin’s Creed Mirage, dan setidaknya ada empat game lagi yang akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.

Salah satunya adalah Assassin’s Creed: Codename Hexe, game mendatang yang berlatar abad ke-16 di Eropa Tengah.

Berdasarkan informasi awal, Hexe akan banyak menggunakan unsur ilmu sihir dan “ketakutan paranormal” lainnya.

Namun bocoran terbaru menyebutkan bahwa tim developer akan mengambil inspirasi dari game Assassin’s Creed terdahulu.

Bocoran ini berasal dari Insider Gaming yang mengaku telah menerima cuplikan video mendetailkan salah satu kemampuan karakter utama dalam Assassin’s Creed Hexe.

Ingatlah untuk menanggapi semua bocoran ini dengan skeptis hingga Ubisoft mengumumkan sesuatu secara resmi.

Meski demikian, Insider Gaming dikenal sebagai sumber yang cukup bisa dipercaya.

Tetap saja, hal-hal bisa berubah selama pengembangan game. Jadi, jangan heran jika informasi yang dibagikan ini tidak muncul di versi final Hexe saat diluncurkan nanti.

Insider Gaming mengklaim bahwa cuplikan video yang mereka terima menunjukkan Elsa (protagonis terduga Hexe) yang bisa merasuki seekor kucing.

Pemain kemudian dapat menggunakan kucing tersebut untuk mengalihkan perhatian para prajurit, sehingga memudahkan Elsa untuk menyelinap.

Mereka juga mengklaim bahwa Hexe akan menampilkan modifikasi dari “Sistem Ketakutan” yang pernah digunakan dalam DLC Jack the Ripper di Assassin’s Creed Syndicate.

Kita belum tahu persis perubahan apa yang akan dilakukan Hexe pada formula tersebut.

Namun, pemain veteran Assassin’s Creed mungkin ingat bahwa Jack the Ripper bisa menggunakan kemampuannya untuk membuat takut para musuhnya, sehingga membalikkan keadaan pertarungan.

Mengingat Hexe berfokus pada ilmu sihir, mekanisme seperti teriakan mengerikan Jack sepertinya bisa dengan mudah diadaptasi. Namun, kita harus menunggu pengumuman resmi dari Ubisoft.

Sampai saat ini, Ubisoft belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk Hexe. Perkiraannya, Hexe akan dirilis pada tahun 2026.

Game ini dipastikan rilis setelah Assassin’s Creed: Codename Red dan Assassin’s Creed Infinity. Ubisoft hanya mengatakan bahwa Red akan diluncurkan selama tahun fiskal 2025 perusahaan.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Red akan hadir pada akhir 2024, tetapi hal tersebut belum dikonfirmasi oleh Ubisoft.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)