Lifestyle

Kabar Gembira, PlayStation Portal Kini Tersedia Kembali, Cek Harganya!

Meskipun kelangkaan PlayStation 5 mungkin sudah berlalu, namun beberapa aksesorisnya masih sulit didapatkan.

Contohnya PlayStation Portal, perangkat genggam yang sulit dicari sejak diluncurkan pertengahan November lalu.

Kabar baiknya, perangkat genggam dari Sony ini tersedia kembali di Best Buy dan toko online PlayStation Direct Sony dengan harga retail penuh yaitu Rp 3.500.000 (harga perkiraan).

PlayStation Portal bukanlah pesaing Nintendo Switch atau Steam Deck seperti yang diperkirakan sebelumnya, tetapi tetap menjadi perangkat praktis untuk gamer yang tidak bisa bermain di TV utama mereka atau hanya ingin menikmati game di seluruh penjuru rumah.

Singkatnya, perangkat ini adalah layar LCD 8-inci beresolusi 1080p yang diapit oleh dua bagian controller DualSense standar, artinya ia memiliki adaptive trigger, haptic feedback, dan semua keunggulan gamepad terbaru Sony.

Fungsi utama (dan satu-satunya) adalah untuk streaming game melalui Remote Play, yang memerlukan PS5 dan jaringan Wi-Fi yang stabil.

Meskipun kami menyukai kemampuan Portal, beberapa pilihan teknis yang unik terkadang dapat mengganggu kesenangan Anda.

Misalnya, karena audio nirkabel mengandalkan protokol Link milik Sony, Anda hanya dapat menggunakan earbud Pulse Explore dan headset Pulse Elite (sayangnya, earbud Bluetooth tidak kompatibel).

Untungnya, perangkat ini memiliki jack audio 3.5mm untuk menggunakan headphone berkabel, jika Anda masih memilikinya.

Selain itu, Anda mungkin akan mengalami masalah jika performa jaringan Anda tidak kuat.

Latency (keterlambatan) dapat membuat pengalaman bermain tidak menyenangkan, dan kami tidak merekomendasikan untuk mencoba game multiplayer atau game fighting dimana ketepatan menjadi faktor utama.

Sumber: The Verge

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)