Akademis

Aspek yang membedakan produk unik yang dihasilkan dari usaha seseorang dengan produk unik yang tercipta secara tidak sengaja adalah?

Aspek yang membedakan produk unik yang dihasilkan dari usaha seseorang dengan produk unik yang tercipta secara tidak sengaja adalah?

A. Orisinalitas
B. Efektivitas
C. Kualitas
D. Keaslian

Jawaban:

B. Efektivitas

Baca juga: Pergantian atau perubahan secara menyeluruh dalam memproduksi barang dari sebelumnya menggunakan tenaga manusia dan hewan menjadi tenaga mesin adalah bentuk dari?

Pembahasan:

Produk yang dihasilkan dari usaha seseorang biasanya dirancang untuk memenuhi tujuan atau kebutuhan tertentu secara efektif, melalui perencanaan dan pengujian yang matang.

Sementara itu, produk yang tercipta secara tidak sengaja mungkin tidak seefektif dalam memenuhi kebutuhan atau tujuan tertentu karena tidak melalui proses perencanaan dan pengembangan yang sistematis.

Produk yang dihasilkan dari usaha seseorang cenderung dirancang dengan tujuan spesifik dan fungsi yang jelas, memastikan bahwa ia memenuhi kriteria efektivitas dalam penggunaannya.

Misalnya, sebuah inovasi teknologi yang dikembangkan melalui penelitian intensif akan lebih mungkin berfungsi sesuai dengan kebutuhan pengguna daripada produk yang kebetulan tercipta tanpa niat atau tujuan tertentu.

Sebaliknya, produk yang tercipta secara tidak sengaja mungkin unik dan menarik, tetapi efektivitasnya dalam memenuhi kebutuhan atau mencapai tujuan tertentu mungkin tidak terjamin.

Tanpa proses perencanaan dan pengujian yang sistematis, produk tersebut bisa jadi tidak seefektif atau fungsional dibandingkan dengan produk yang dihasilkan dari usaha yang disengaja.

Oleh karena itu, efektivitas menjadi aspek kunci yang membedakan kedua jenis produk ini, karena produk yang direncanakan biasanya lebih baik dalam memenuhi tujuan dan fungsinya dengan efisiensi dan ketepatan.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)