Pendidikan

Sambangi Korban Perundungan di Prigen, Wabup Pasuruan: Jangan sampai ada pengeroyokan-pengeroyokan lagi!

Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron menjenguk korban perundungan (N) yang pelajar SMP swasta di Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Gus Mujib, sapaannya, mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan berkarakter bagi anak agar kasus perundungan terhadap pelajar tidak terulang kembali.

Pernyataan tersebut diungkapkan ketika Gus Mujib mengunjungi korban perundungan (N) di kediamannya.

Selain menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang menimpa korban, Gus Mujib juga menitipkan pesan kepada penyelenggara pendidikan agar bersama-sama untuk mewujudkan siswa didik yang memiliki kepribadian, bertaqwa, dan berakhlak mulia.

“Saya menyampaikan cukup prihatin atas kejadian ini. Kita ambil hikmahnya bagaimana ke depan. Jangan sampai ada pengeroyokan-pengeroyokan lagi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para orang tua agar turut serta dalam membentuk karakter anak yang humanis.

Semua guru, baik sekolah formal maupun sekolah non formal, diinstruksikan untuk terus menanamkan pendidikan karakter dan budi pekerti yang baik kepada seluruh siswa.

Selain itu, juga hendaknya menjadi suri tauladan yang baik dan mengawal para siswa agar tumbuh menjadi generasi bangsa berkualitas dan berbudi pekerti luhur.

“Ini adalah PR untuk kita semua. Para dosen, guru, dosen baik guru TK, RA, Madin. Untuk sekolah formal juga berkewajiban untuk membentuk karakter masyarakat Kabupaten Pasuruan, karakter bangsa. Ini harus ada sinergi. Sebaliknya, orang tua juga berkewajiban memberikan contoh yang baik dan mengawal anak-anak kita,” tegasnya pada Senin (6/3/2023) siang.

Menurutnya, pendidikan berkarakter akan meminimalisir kejadian serupa.

Tak lupa juga, Gus Mujib menyampaikan komitmen dari Forkopimcam Prigen serta Kepolisian untuk terus mengawal kejadian penganiayaan yang dialami siswa tersebut.

“Kami datang untuk memberikan semangat, kondisi Kesehatan alhamdulillah sudah diperiksa hari jumat insyaallah tidak ada keluhan. Kami juga meminta lewat Kadinkes dan Kapus untuk memantau juga bersama-sama dengan Kepolisian, Puskesmas Prigen, dan Forkopimcam sepakat untuk ikut mengawal,” pungkasnya.

Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah, Wabup mengunjungi kediaman korban penganiayaan di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen.

Gus Mujib memberikan motivasi dan semangat kepada korban agar terus melanjutkan sekolah dan meraih cita-citanya, sekaligus memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban.

Sumber: pasuruankab.go.id

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)