Lifestyle

Arti Crush, Istilah Gaul yang Sering Digunakan dalam Percintaan Anak Muda

Belakangan ini istilah crush semakin sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari oleh anak muda. Buat kamu yang penasaran apa arti crush, simak penjelasannya berikut ini.

Secara bahasa, kata crush berasal bahasa Inggris yang artinya adalah menghancurkan. Namun, dalam konteks informal percakapan sehari-hari, crush memiliki arti berbeda.

Baca juga: Arti Cowok Fiksi, Istilah Percintaan yang Viral di Kalangan Milenial

Lalu, crush artinya apa?

Crush adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan tertarik terhadap seseorang, biasanya secara diam-diam atau rahasia.

Jadi, sederhananya crush dapat diartikan sebagai gebetan atau orang yang sedang ditaksir. Meski sifatnya cenderung rahasia, tapi crush juga bisa berarti rasa tertarik yang ditunjukkan secara langsung.

Istilah crush sendiri juga bisa diartikan dalam makna yang lebih luas. Semisal orang yang baru PDKT, maka itu juga biasa disebut sebagai crush.

Memiliki crush adalah hal yang normal dan umum dalam kehidupan manusia, terutama pada remaja.

Pada umumnya, crush adalah fase awal atau tahap ketertarikan sebelum berkembang menjadi hubungan romantis yang lebih dalam.

Perasaan ini seringkali dialami pada masa remaja atau ketika seseorang baru mengenal seseorang yang menarik perhatiannya.

Baca juga: Arti ISTG Adalah? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Kemudian, crush juga kadang memiliki kebalikan makna. Dimana makna aslinya adalah menghancurkan, tapi dalam urusan asmara, crush justru bisa jadi penyemangat.

Ketika seseorang memiliki crush, mereka merasakan ketertarikan, kekaguman, dan ingin dekat dengan orang yang menjadi objek crush tersebut.

Biasanya, seseorang akan antusias ketika diajak mengobrol atau diajak jalan-jalan oleh orang yang dianggap crush.

Meski kadang sedikit jual mahal, tapi sebetulnya crush memberi semangat dan energi yang luar biasa di hati seseorang.

Kemudian, saat seseorang memiliki crush, ia mungkin mengalami perasaan gugup, gemetar, dan sering kali sulit berkonsentrasi di sekitar orang yang mereka sukai.

Ia mungkin merasa terpesona dan ingin selalu berada di dekat orang tersebut. Crush juga dapat mempengaruhi suasana hati dan memicu perasaan bahagia atau gelisah.

Namun, penting untuk dicatat bahwa crush hanyalah tahap awal dalam sebuah hubungan dan tidak selalu berakhir sesuai harapan.

Baca juga: Arti Ngerdus, Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

Terkadang, crush hanya menjadi perasaan yang dipendam atau seseorang hanya menjadi objek pemujaan rahasia tanpa ada hubungan yang lebih lanjut.

Sebab, crush bersifat sementara dan bisa hilang seiring waktu atau bahkan berkembang menjadi hubungan yang lebih dalam.

Jadi dapat disimpulkan arti crush adalah perasaan terpesona atau jatuh hati terhadap seseorang, namun kelanjutan hubungan akan bergantung pada interaksi dan dinamika yang terjadi antara kedua belah pihak.

Nah, itulah pengertian crush yang selama ini sering digunakan oleh anak muda. Bagaimana, apa kamu juga punya crush?

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker