Pendidikan

Arti Easy Going, Istilah Gaul di Media Sosial

Apa Itu Easy Going?

Easy going adalah ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan sifat yang santai, fleksibel, dan cenderung tidak terlalu terganggu oleh tekanan atau masalah.

Seseorang yang easy going cenderung menghadapi situasi dengan ketenangan dan sikap yang tidak terlalu kaku atau tegang.

Orang yang memiliki sifat easy going sering kali lebih mudah beradaptasi dengan perubahan, tidak terlalu serius dalam menghadapi masala, dan tidak mudah marah atau stress oleh hal-hal kecil.

Mereka cenderung menjalani hidup dengan santai, menikmati momen-momen, dan tidak terlalu memikirkan hal-hal yang di luar kendali mereka.

Sifat easy going bisa sangat positif karena membantu mengurangi stres dan menyehatkan mental.

Orang yang memiliki sifat ini juga sering dianggap sebagai teman yang menyenangkan karena mereka cenderung mudah bergaul dan tidak terlalu kritis terhadap orang lain.

Namun, dalam beberapa situasi, terlalu easy going juga bisa menjadi kendala jika dibutuhkan ketegasan atau perhatian terhadap detail yang lebih besar.

Karakteristik Easy Going

Seseorang yang memiliki sikap easy going dapat terlihat jika memiliki beberapa karakter berikut ini.

1. Tidak Terlalu Ambisius

Orang yang memiliki sifat easy going sering tidak terlalu obsesif tentang pencapaian atau keberhasilan tertentu.

Mungkin memiliki ambisi dan tujuan dalam hidup, tetapi tidak terlalu terobsesi. Justru lebih fokus pada proses dan mengejar kebahagiaan daripada hanya mencari pencapaian akhir.

2. Ketidaksempurnaan Adalah Hal Biasa

Memiliki pemahaman yang mendalam bahwa kesalahan dan ketidaksempurnaan adalah bagian alami dari kehidupan.

Oleh karena itu, orang easy going tidak terlalu keras pada diri sendiri atau orang lain ketika terjadi kesalahan atau kegagalan. Justru melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh.

3. Mudah Bersosialisasi

Orang yang easy going sering memiliki kemampuan sosial yang baik. Terlihat juga mudah bergaul dengan berbagai jenis orang dan memiliki jaringan pertemanan yang luas.

4. Menerima Ketidakpastian

Menerima kenyataan bahwa hidup penuh dengan ketidakpastian dan itu adalah hal yang normal. Sehingga tidak terlalu khawatir tentang masa depan dan lebih fokus pada tindakan yang dapat dilakukan saat ini.

5. Ketidakseriusan yang Sehat

Orang yang easy going sering memiliki kemampuan untuk menertawakan diri sendiri dan tidak terlalu serius dalam menghadapi masalah.

Sikap ini sangat membantu dalam menjalani hidup dengan lebih santai dan menikmati momen-momen dengan lebih baik.

6. Keterampilan Mengatasi Stres

Sifat easy going juga dapat membantu mengatasi stres dengan lebih baik. Sehingga orang yang memiliki sifat ini selalu memiliki cara yang efektif untuk meredakan tekanan, seperti olahraga atau berbicara dengan teman-temannya.

Itulah maksud dari istilah easy going yang viral di media sosial. Jadi, singkatnya, “easy going” adalah sifat yang mencirikan orang yang santai, fleksibel, dan tidak terlalu terpengaruh oleh tekanan atau ketegangan dalam hidupnya.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)