Pendidikan

Prestasi Terbaru: Kemendikbudristek Sabet Penghargaan dalam Ajang Kehumasan

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil meraih penghargaan Silver Winner di Kategori Kanal Digital, Sub Kategori Aplikasi, dalam PR Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diselenggarakan oleh Public Relations (PR) Indonesia di Denpasar, Bali (7/3).

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti, menekankan pentingnya transformasi dalam bidang humas untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Hal ini sesuai dengan upaya Kemendikbudristek yang aktif mengadopsi teknologi guna meningkatkan tata kelola dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Pedoman Libur dan Pembelajaran Selama Bulan Ramadan 2024 di Madrasah Menurut Surat Edaran Kemenag

Sebagai contoh, penggunaan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) telah membantu satuan pendidikan dalam mengelola administrasi.

Inovasi ini memungkinkan guru untuk lebih fokus pada tugas utama mereka, yaitu mendidik siswa. Selain itu, adanya Platform Merdeka Mengajar (PMM) memberikan kesempatan bagi guru untuk berbagi praktik baik dalam pembelajaran.

“Saat ini jarak tidak menjadi kendala dalam berbagi informasi, selama kita dapat memanfaatkan teknologi,” ungkap Suharti, pada kesempatan berbeda, di Jakarta.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kemendikbudristek dalam ajang PRIA 2024.

“Penghargaan ini tentu semakin memberi semangat Kemendikbudristek dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan Merdeka Belajar,” imbuhnya.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Kemendikbudristek, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, berhasil meraih penghargaan Gold Winner di Kategori Kanal Digital, Sub Kategori Media Sosial TikTok, serta Silver Winner untuk Sub Kategori Media Sosial Instagram.

Baca juga: Kabar Gembira, Pembayaran TPG Triwulan 1 2024 Dicairkan Dua Kali!

Di samping itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi juga memperoleh penghargaan Gold Winner pada Kategori Owned Media, Sub Kategori E-Magazine.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek, Anang Ristanto, mengungkapkan apresiasi atas kerja sama tim humas di seluruh lingkungan Kemendikbudristek, yang telah berkontribusi sehingga mendapatkan penghargaan dari PR Indonesia ini.

“Dengan adanya penghargaan ini, semoga membuat kolaborasi tim humas di lingkungan Kemendikbudristek semakin solid,” kata Anang.

Menurutnya, masyarakat berhak mendapatkan informasi mengenai kebijakan Kemendikbudristek secara komprehensif. “Untuk itu, koordinasi tim humas lintas unit di lingkungan Kemendikbudristek perlu terus dijaga, agar tidak ada informasi disinformasi yang terjadi masyarakat,” tambahnya.

Sumber: kemdikbud

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker